Matteo Ferrari Sapu Bersih Podium Di 2 Race MotoE Misano

Matteo Gressini winner race 1 motoe misano (c) motogp.com

Indomotorsport – Hallo gaez. Di Misano World Circuit Marco Simoncelli Rimini kemarin juga di gelar balap Grand Prix untuk kelas motor listrik gaez. Yups MotoE di Misano ini adalah ser ke 3 dan ke 4. Dari 6 total seri yang di gelar oleh Dorna. Pemuncak klasemen sementara Matteo Ferrari berhasil sapu bersih di dua seri balap di Misano ini.

Race Day 1

Matteo Ferrari mengklaim kemenangan pertamanya di MotoE di Misano dan memimpin dalam klasemen. Pembalap Trentino Gresini itu berduel dengan Xavier Simeon. Untuk mengejar Alex de Angelis yang mampu unggul di selama 4 lap. Sebelum menyerang dan memimpin balapan di dua lap tersisa.

Ferrari mampu bertahan dari serangan Simeon dan Garzo yang sama-sama berjuang untuk mendapatkan posisi di putaran terakhir. Garzo(Tech 3) mampu mengungguli Simeon (Avintia) untuk tempat kedua, Simeon harus puas di urutan ke 3. Jesko Raffin( Dynavolt Intact GP. ) finis di belakang ketiga pembalap itu untuk tempat keempat.

San Marino MotoE Result race 1
(c)crash.net

Niccolo Canepa(LCR) finis di tempat kelima di depan Maria Herrera( OpenBank Angel Nieto ). Dengan pembalap Gresini Lorenzo Savadori di tempat ketujuh. Nasib dari Bradley Smith kurang mujur ketika ketika dia terjebak dalam insiden antara Niki Tuuli dan Mattia Casadei. Saat race baru berjalan 2 lap. Ia harus menghindar dan melebar, walaupun mampu melanjutkan balapan namun ia hanya mampu finis di posisi ke 12.

Mike Di Meglio harus merelaka pucuk pimpinanya di geser oleh Matteo Ferrari karena masalah teknis pada motornya. Pembalap EG 0,0 Marc VDS harus menepi dan tak mampu melanjutkan balapan.

Race Day 2
Matteo Gressini winner race 1 motoe misano (c)Michelin Motorsport
(c)motorsport.com

Dominasi dari Matteo Ferrari masih berlanjut di race kedua ini. Ketika lampu start padam ia mengintili Alex de Angelis dan mampu overtake di lap kedua. Ferrari memimpin lomba dan meninggalkan rival di belakangnya. Dengan tambahan 25 poin Ferrari memimpin klasemen MotoE dengan berjarak 19 poin di depan Hector Garzo. Garzo mampu finis di posisi kedua sama seperti race pertama.

Mattia Casadei( Ongetta SIC58 Squadracorse) berhasil mencuri podium terakhir. Ketika mampu overtake Niccolo Canepa (LCR) di sektor terakhir sirkuit Misano ini. Maria Herrera satu satunya pembalap wanita di Motoe Misano ini. Menunjukkan progress yang impresif. dengan 2 seri awal tidak mampu finis. Race kedua MotoE Misano ini bisa memperbaiki posisinya. Ia mampu finis posisi ke 5 naik setingkat dari race day pertama.

San Marino MotoE Result race 2

Eric Granado (Avintia) berhasil finis posisi ke 6. Disusul Jesko Raffin (Dynavolt Intact GP) dan Bradley Smith (One Energy Racing). Masing-masing di urutan ke 7 dan 8 saat bendera dinis dikibarkan. Nicolas Terol (OpenBank Angel Nieto) dan Mike Di Meglio (EG 0,0 Marc VDS) 9 dan 10. De Angelis dan Sete Gibarnau sama-sama tersingkir di Lap 2 namun pada insidenyang berbeda.

Berikut adalah Klasemen Sementara FIM Enel MotoE™ World Cup 
Misano MotoE standing

Tinggalkan Balasan