Semua Pembalap Yamaha Mampu Tembus 5 Besar MotoGP Misano

Fabio Quartararo race motogp Misano c-motogp.com kandidat juara dunia motogp 2020

Indomotorsport – Hallo gaez, saya pikir gelaran race MotoGP seri ke 13 di Misano kemarin menjadi raihan terbaik bagi pabrikan Yamaha. Menempatkan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales menjadi pole sitter. Lalu semua pembalap dari Yamaha baik itu dari tim pabrikan maupun tim satelit mampu menembus 5 besar. Prestasi yang patut di apresiasi.

standing result motogp misano 2019

Quartararo mampu memimpin balapan 24 lap dan mampu mengimbangi keperkasaan dari Marc Marquez. Walaupun kalah dan harus berpuas diri menjadi runner-up. Setidaknya mentalnya boleh di acungi jempol. Coba bayangkan seorang rookie di kintili oleh pemegang 7 kali juara dunia. Apa ndak ngoprot itu keringet. Dan juga setelah mampu di overtake ia bisa kembali membalasnya. Walaupun hasil akhirnya Marc Marquez masih terlalu perkasa bagi seorang Quartararo.

Vinales test yamaha yzr m1 2020 misano 2019

Lalu Maverick Vinales yang mengalami masalah traksi terhadap ban depannya, masih bisa mengisi posium 3. Selama balapan ia berjuang untuk menstabilkan motor dengan ridingstyle nya. Pace yang drop sampai 2.4 detik mampu ia pangkas menjadi 1.6 detikan di akhir lomba. Kemudian ada Morbidelli yang mampu konsisten dengan Pacenya sehingga mampu finis sebagai penutup 5 besar. Ia terlibat pertarungan dengan mentornya Valentino Rossi mampu finis di posisi 4. Yang masih unggul di pengalaman walaupun umurnya sudah menginjak 40 tahun.

upper part of the front wheel for YZR-M1 2020 Valentino Rossi Misano Test 2019
Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Franco Morbidelli Mampu masuk 5 besar di MotoGP Misano. Ini membuktikan bahwa pengembangan dari Yamaha sudah menuai hasil

Dengan fakta seperti ini pengembangan dari Yamaha mulai terlihat hasilnya. Rossi sendiri menyatakan bahwa pasca MotoGP Austria kemarin Yamaha sudah mulai menunjukan progress yang positif. Motor Quartararo mampu menunjukkan kecepatan keluar tikungan yang cepat. Vinales mampu mengatasi traksi dari ban nya, Morbidelli konsisten dengan catatan pace nya. Rossi bisa lebih cepat dengan YZR M1 daripada race sebelumnya.

Franco Morbidelli misano test 2019 setelah finis 5 besar di silverstone
c)motogp.com

Yamaha mampu memangkas jarak dan lumayan lebih cepat dari sebelum-sebelumnya. Saat race seri MotoGP lalu finis 3 detik lebih lambat dari pembalap peraih podium satu. Namun di MotoGP Misano ini sudah mampu mengimbangi kekuatan rivalnya.

Dapat di simpulkan bahwa Yamaha mulai terlihat kemajuannya dalam pengembangan paket motornya.

Grazie, alla prossima,…

Tinggalkan Balasan