BMW Dan Jaguar Land Rover Berkolaborasi Kembangkan Teknologi Mobil Listrik

bmw and jaguar electric car Jaguar --- indomotorsport --- (c)carmgzne.com on motorshow

Indomotorsport – Hallo gaez, BMW dan Jaguar akan bersama-sama mengembangkan sistem penggerak listrik untuk EV generasi berikutnya. Secara mengejutkan kedua raksasa otomotif dunia itu mengumumkan kerjasama dalam pengembangan sistem penggerak listrik generasi selanjutnya. BMW dan Jaguar Land Rover berkolaborasi juga dalam pengembangan penggerak motor dan perangkat lunak untuk pengoperasiannya.

Kedua perusahaan itu sebelumnya telah meluncurkan EV untuk berpartisipasi mengurai penggunaan bahan bakar fosil. BMW meluncurkan i3 dan i8 yang cukup sukses di pasaran. Jaguar sendiri juga meluncurkan i-Pace untuk merebut hegemoni Tesla di segmen mobil listrik premium. Namun bukan perkara mudah untuk membangun bisnis di bidang ini tanpa dukungan financial yang besar.

bmw i8 electric car --- indomotorsport.com --- blue color on teh road nature background

Ini membuktikan bahwa tanpa sokongan sumber daya dan modal yang kuat. akan susah memulai bisnis sendiri. Bahkan produsen mobil terbesar di dunia pun belum mampu melakukan elektrifikasi ini sendiri. Dengan kolaborasi seperti inilah solusi tercepat yang bisa di ambil untuk mempercepat proses itu, mereka dapat berbagi biaya dan mengumpulkan pengetahuan lebih baik daripada bekerja sendiri.

Baca Juga —> Honda e : Mobil Listrik Buatan Honda, Desain Imut Dan Lucu

Nick Rogers, direktur teknik Jaguar Land Rover mengatakan bahwa transisi menuju mobil otonom adalah dengan pengembangan mobil berpenggerak listrik. Laju perubahan dan minat konsumen pada kendaraan listrik mengalami meningkatan tren untuk sekarang. Dan penting bagi perusahaan untuk bekerja untuk memajukan teknologi yang diperlukan di masa depan.

jaguar ipace electric car --- indomotorsport --- BMW Dan Jaguar Land Rover Berkolaborasi blue color nature background

Jaguar telah membuktikan bahwa mereka dapat menghadirkan mobil listrik terbaik di dunia. Tetapi mereka sadar perlu meningkatkan teknologi untuk mendukung generasi berikutnya dari produk Jaguar dan Land Rover. Jelas dari diskusi dengan BMW Group bahwa diperlukan juga teknologi yang mendukung untuk EV generasi berikutnya sangatlah kompleks, dan dengan kolaborasi ini hal tersebut dapat terpecahkan dan menjadi keuntungan untuk kedua belah pihak.

Apa sih yang bisa disimpulkan dari kolaborasi antara BMW dan Jaguar Land Rover ini?

Nantinya para insinyur terbaik Inggris dan Jerman akan sharing pengetahuan mereka dalam mengembangkan unit penggerak listrik, motor elektronik dan perangkat lunak. Dengan menyatukan sumber daya mereka, kedua perusahaan akan dapat mengambil keuntungan dari efisiensi yang timbul dari penelitian yng mereka lakukan bersama. Efisiensi dari pengembangan serta perencanaan produksi dan rencana strategis untuk penjualan serta layanan pasca jual di seluruh dunia nantinya. Itulah tujuan dari BMW Dan Jaguar Land Rover berkolaborasi.

Jaguar iPace and Tesla Model X --- indomotorsport --- (c)carmgzne.com compare test performance on circuit track

Yups gaez, ini tentang menghemat alokasi dana untuk riset dan pengembangan. Walupiun begitu setiap perusahaanmasih bisa mempertahankan diferensiasi merek dagang masing-masing, karakteristik spesifik untuk masing-masing produk masih dipertahankan. Ini tidak berbeda dengan bagaimana BMW dan Toyota berbagi mesin dalam satu dekade terakhir. Setiap pabrikan akan membangun sistem penggerak listrik mereka sendiri. Wolverhampton untuk Jaguar dan Land Rover, dan Munich untuk BMW.

*EV : Electric Vehicle

See you next, Danke, wir sehen uns bald,…

Tinggalkan Balasan