Yamaha Test Holeshot Di Uji Coba MotoGP Sepang

Yamaha YZR-M1 2020 01 - indomotorsport.com

Indomotorsport – Halo Gaez. Yamaha memang akhir – akhir ini terlihat sibuk di garasi mereka. Terlihat mereka berupaya keras untuk membuat sesuatu yang baru untuk update YRZ-M1 agar lebih kompetitif. Hawar – hawar yang terdengar sih insinyur Yamaha sedang membuat holeshot untuk di pasang di YZR-M1 motor lansiran 2020 mereka. Dan kabarnya akan di ujicobakan saat uji coba di Sepang nanti.

Sebenarnya Ducati teh menggunakan sistem ini beberapa waktu lalu, fungsi alat ini adalah untuk menurunkan bagian belakang motor. Pabrikan asal italia ini tertangkap kamera menggunakan holeshot ini sejak Motegi 2018. Kemudian diikuti oleh Aprilia yang memasang sistem ini di garpu depan dari RS-GP nya. Aprilia mengikuti gaya motorcross yang lebih konvensional di MotoGP Brno Agustus lalu.

holeshot jack miller pramac ducati motogp - indomotorsport

Kedua metode ini sebenarnya sama saja fungsinya. Bekerja untuk mengunci sementara waktu suspensi dalam posisi terkompresi. Karena itu menurunkan pusat gravitasi dan membantu mencegah terjadimya wheelies. Wheelies akan menghambat akselerasi para pembalap untuk melakukan akselerasi maksimun di race MotoGP yang sedang berlangsung.

Tidak akan mengherankan jika nantinya saat test di Malaysia nanti ada pemandangan yang berbeda. Pabrikan lainnya seperti Suzuki, KTM dan Honda juga memiliki perangkat holeshot untuk di uji coba di sepang ini. Menyusul kesuksesan nyata dari sistem holeshot ini yang terpasang di Ducati dan Aprilia. Honda juga mengungkapkan bahwa sempat menggunakan holeshot di garpu depan motor dari Alvaro Bautista pada 2012-2014. Namun holeshot hala itu belum di pake pada RC213V.

holeshot motogp - indomotorsport.com
Vinales berjanji akan mengeluarkan penampilan terbaiknya pada MotoGP 2020 ini.

Yamaha juga akan membutuhkan holeshoot dan terutama Maverick Vinales bisa dibilang paling membutuhkan. Pembalap Spanyol itu berulang kali melihat harapan kemenangannya digagalkan start yang buruk. Pengakuan pembalap bernomor #12 itu akan menjadi prioritas utama kalender MotoGP tahun 2020 ini. VInales pu mengatakan bahwa Yamaha akan mencoba part baru saat uji coba di Sepang 7-9 Februari 2020 nanti. Aroma pengujian holeshot lah yang menjadi pembicaraan saat ini.

Maverick Vinales 2020 motogp - indomotorsportcom

Sementara itu ia akan membuktikan bahwa tahun ini ia akan lebih kompetitif daripada tahun 2019. Ini motivasi yang sangat bagus untuk Vinales. Mengacu pada raihan podium satu di Assen dan Sepang tahun lalu, The Top Gun akan mengeluarkan seluruh kekuatannya. Maverick Vinales tak mau di cap sebagai pembalap remeh temeh. Vinales akan menghilangkan paradigma dirinya yang baru mampu panas pada 2/3 jalannya balapan. Selamat berjuang,…

Gracias, hasta pronto,…

Tinggalkan Balasan