Zarco Dicoret KTM Pada 6 Sisa Seri MotoGP 2019

Johann Zarco Redbull KTM

Indomotorsport – Hallo gaez, Johann Zarco masih belum mampu menunjukan kemampuan terbaiknya. Di seri MotoGP Misano kemarin ia masih belum mampu untuk menembus 10 besar lagi. Terakhir ia mampu finis di posisi 10 saat race MotoGP Catalunya. Walaupun mampu finis posisi 11, namun sebagian besar adalah hibah dari pembalap yang mengalami kecelakaan.

johann zarco redbull ktm (c) mtsprt.com-- indomotorsport.com 002

Zarco masih belum mampu beradaptasi dengan RC16 motor dari KTM. Pihak KTM pun akhirnya mempercepat keluarnya dari seat motor RC16 ini. Dengan keputusan yang diambil oleh KTM, maka Zarco pun akan menepi di sisa 6 race musim ini. KTM mencoret nama Johann Zarco dari daftar pembalapnya, karena prioritas diberikan kepada rider yang mampu untuk pengembangan motornya. Zarco terlihat sudah tidak mempunyai semangat untuk itu.

Mika Kallio di plot sebagai pengganti Johann Zarco
Mika Kallio RedBull KTM Test Rider (c)motorsport.com---indomotorsport.com---replace johann zarco

Posisi yang ditinggalkan oleh Johann Zarco nantinya akan diberikan kepada Mika Kallio yang notabene adalah pembalap uji dari KTM. Kallio telah ikut dalam balapan MotoGP sebanyak 5 kali. Ia bergabung dengan KTM semenjak debut pertama KTM di MotoGP pada 2015 lalu. Dan akan mengikuti semua sisa race yang ditinggalkan oleh Zarco.

Keputusan yang di buat KTM adalah untuk memastikan penggunaan sumber daya dengan cara sebaik mungkin. Saat ini KTM berada dalam arah yang positif dengan struktur yang mereka bangun di MotoGP selama ini. Dengan keputusan yang Johann Zarco buat kemarin memang sangat mengganggu arah pengembangan motor. Dengan latar belakang dan sejarah yang panjang, serta pengetahuannya terhadap RC16. KTM sangat percaya bahwa Mika dapat membantu KTM menjadi lebih baik lagi.

Mika Kallio RedBull KTM Test Rider (c)motorsport.com---indomotorsport.com---001
Mika Kallio (c)motorsport.com

Mika telah membuktikan kemampuannya di RC16 dan KTM pun tak ragu untuk menempatkannya sebagai pengganti Johann Zarco. KTM selanjutnya akan fokus pada konfigurasi baru pada motor dengan nomor 82, nomor yang dipakai Mika Kallio. Dan Mika akan berjuang untuk mendapatkan poin di sisa balapan.

Bradley Smith Aprillia Racing Team Gressini
Bradley Smith Aprilia Test Rider

KTM belum mengkonfirmasi siapan nantinya pengganti Johann Zarco untuk tahun 2020. Dan telah berulang kali menekankan bahwa KTM tidak akan terburu-buru untuk membuat keputusan. Namun santer bahwa pembalap uji Aprilia Bradley Smith sebagai salah satu kandidat. Selain Mika Kallio nantinya untuk mengisi seat pembalap penuh untuk Redbull KTM tahun depan.

Merci,La prochaine fois,…

Tinggalkan Balasan