Lamborghini Aventador Hybrid, Akan Mengaspal Pada 2022.

Lamborghini Aventador Hybrid spyshoot teaser

Indomotorsport – Hallo gaez, baru baru ini muncul teaser yang disinyalir adalah Lamborghini Aventador Hybrid. Dari laman resmi twitter pabrikan berlogo banteng nyeduruk itu hanya nampak silhouette saja gaez. Membungkuk mobil ceper khas supersport dan tampak logo banteng warna kuning. Kemudian hanya nampak hampu LED 3 garis yang meruncing di sisi kanan dan kirinya.

Dari teaser silulet itu banyak yuang menerka itu adalah sosok Lamborghini Aventador, mengingat Gallardo sudah berhenti produksi. Nah apakah teaser ini untuk menyambut Frankfurt Motor Show? Besar kemungkinan iya gaez, karena di laman resminya mengatakan “Something new is waiting for you. Open your eyes to the future and you’ll see it. Are you ready for@iaamesse?#Lamborghini #IAA2019

Dengan sedikit informasi yang beredar, dan merujuk pada spyshoot itu. Banyak pengamat berspekulasi Lamborghini menyiapkan mobil Hybrid yang berbasis dari klan Aventador. Kenapa harus Hybrid? Karena memang di benua biru sana kampanye penghematan bahan bakar fosil santer di kumandangkan.

Baca juga: Lamborghini Juga Bikin Mobil SUV Loh Gaez,…

New Aventador Brojol Dengan Nama Lamborghini Sian

Isu menekan bahan bakar karbon, membuat para produsen otomotif berlomba untuk membuat mobil ramah lingkungan. Khawatir dengan masa depan supercar ikonik ini, Lamborghini berinovasi untuk menghandirkan versi hybrid untuk generasi selanjutnya. Dengan mencangkokkan powertrain hybrid bensin-listrik ke mesin V12 terbaru, pabrikan yakin akan mencapai dua tujuan disaat bersamaan. Power dari mesin V12 yang mengagumkan, tetapi keluaran emisi gas buangnya ramah lingkungan.

Lamborghini terzo millenio concept basic of Lamborghini Aventador Hybrid desain

Lamborghini Terzo Millennio adalah mobil konsep yang diyakini akan menjadi acuan desain untuk Aventador V12 Hybrid ini. Kesan gaya awal hadirnya Lambo dan dengan irisan desain modern kemungkinan arah dari desainnya nanti. Lamborghini bermesin V12 hybrid ini kemungkinan akan mendapatkan penamaan baru. Inspirasi datang masih dari cerita-derita rakyat tentang banteng yang selama ini dipakai untuk penamaan supercarnya.

Hmnn… nama dari mana ya nantinya? Mantep ya seandainya namanya adalah Lembusora. Adalah panglima kerajaan Majapahit yang ikut andil dalam perjuangan mendirikan kerajaan bersama Raden Wijaya. Lamboshora wiiihhh mantep juga tuh di jadikan Nickname nantinya, semoga saja pihak Lamborgini baca ya tulisan ini dan terinspirasi,…. #NgarepModeOn
lamborghini aventador engine

Dua tempat duduk pakem supercar akan letakkan di atas sasis serat karbon teknologi baru. Akan menopang tiga elemen powertrain: Unit penggerak gardan depan dengan dua motor listrik. Bagian tengah tulang punggung menopang baterai dan rakitan drivetrain belakang. Kemudian e-motor ketiga, transmisi dual-clutch baru dan mesin V12 generasi teranyar.

Mesin V12 nantinya akan dimodifikasi dengan mencangkokkan Electric Supercar Boost sehingga udara akan dipompa secara alami. Hal itu bertujuan untuk menggantikan turbocharger dan pengurangan kebisingan dan lag dari mesin. Mesin terbaru Seperti yang dipasangkan di Aventador SVJ mampu memuntahkan daya 759bhp, dengan tambahan e-motor yang mampu melontarkan 400bhp. Jika di gabungkan bisa mencapai 1000bhp. Wuiiihhh canggih ya, bisa ngalahin the Flash loh itu,…

Lamborghini Squadra Corse wallpaper indomotorsport
Lamborghini Squadra Corse

Berpenggerak roda belakang masih dipertahankan, dengan dipasang ECU baru yang pertama kali diperkenalakan pada model Huracan Evo. Aventador adalah mobil supercar Lamborghini yang paling populer. Semenjak di perkenalkan pada 2011 lalu sekarang sudah terjual 1200 unit di seluruh dunia, ini merupakan lini produksi tersukses pabrikan. Dengan itu mempertahankan Aventador dengan inovasi terbaru adalah suatu keharusan.

Untuk New Aventador nantinya akan lolos uji emisi Euro 7 sebagai standar baru untuk mobil produksi massal di Eropa sana. Jadi sudah tepat langkah Lamborghini untuk sedikit demi sedikit meniadakan Turbo Charger dan di gantikan dengan Electric Supercar Boost.

Grazie, Alla prossima,…

Tinggalkan Balasan