Lamborghini Sian, Super Sportcar Hybrid Pertama Dari Lamborghini

Lamborghini Sian Revealed - Official First Look --- indomotorsport--- 009

Indomotorsport – Hallo gaez, kabar menggembirakan bagi penggemar mobil mewah asal Italia ini gaez. Baru kemarin nulis tentang mobil hybrid seperti apa yang akan dibawa Lamborghini ke Frankfurt Motor Show. Tak dinyana gaez, jam 1 waktu setempat di Sant’Agata Bolognese dengan gamblang merilis gambar pertama dari desain mobil hybrid itu. Dengan nama Sian mobil hybrid dari Lamborghini ini terlihat cakep banget dah,…

Bagi yang belum tahu Sant’Agata Bolognese adalah tempat kecil bagian dari Kota Metropolitan Bologna, Emilia–Romagna tentunya di Italia ya gaez. Menjadi basis desain produksi dari Lamborghini. Disini pula untuk kali pertama Lambo memproduksi mobil hybridnya. Terjawab sudah sosok misterius yang akan di bawa ke Jerman bebrapa pekan lagi.

Yuck kita bahas dari gambar yang di ungkapkan ke publik itu. Tim desain Lambo masih menjaga citarasa dari Marcello Gandini, masih mempertahankan bentuk seperti irisan yang kita semua kenal gaya Lambo. Dan menyatukan elemen-elemen dari konsep Terzo Millennio dan model legendaris dari Countach.

Desain lampu utama tribar begitu apik berbentuk Y. Membelah serat karbon inspirasi dari konsep mobil listrik Terzo yang pertama kali muncul 2017 silam. Sementara di bagian buritan, sayap aktif terangkat akan menyatu dengan sepasang sayap vertikal di sisi kanan buritan. Desain mirip seperti Lockheed YF-22. Dengan nomor ‘63 ‘terpampang di atasnya. Kanapa harus 63?

Terdapat elemen aero aktif juga. Bersamaan dengan aktifnya sayap uatama, Lambo menggunakan baling-baling pendingin di bagian belakang. Baling baling ini akan diaktifkan oleh chip yang bereaksi terhadap panas. Ketika suhu tertentu tercapai, baling-baling memutar untuk mengalirkan udara ekstra. Panel kaca transparan ‘Peroscopio’ membentang dari tengah atap dan menuju penutup mesin. Enam lampu belakang heksagonal merupakan konsep modern di era 80an.

Lamborghini Sian adalah upaya nyata dari perusahan untuk membawa tenaga listrik ke mobil-mobil produksinya sebagai tanda dimulainya era listrik baru. Dan juga mendukung kampanye pengurangan bahan bakar fosil.

Masuk ke dalam, Interior memang terlihat masih kental aura Aventadorisme. Namun sebagai pembeda konsol tengah telah dirapikan dan navigasi layar sentuh sedikit agak tegak. Mirip seperti interior dari Huracan EVO. Pelapis kulit berasal dari Poltrona Frau, desain menggunakan cetakan 3D.

Lamborghini Sian interior Revealed - Official First Look --- indomotorsport--- 005

Bagi yang penggemar Lamborghini, mesin V12 berbahan bakar bensin adalah lumrah. Dan sama-sama juga sudah kita ketahui perusahan banteng nyruduk ini adalah tipikal perusahaan yang bengal. Bengal dalam artian yang baik loh ya, out of box dalam eksekusinya. Ambil contoh desain pintu gunting, banyak yang mencemooh namun apa yang terjadi? Pintu ikonik ini menjadi populer dan bukan orang sembarangan loh yang bisa membeli pintu ini. Bro gaez punya ndak pintu seperti ini? Hmnnnn…..

Lalu bagaimana usaha Lamborghini untuk menghybridkan mesin konfigurasi V12 khas dari pabrikan asal italia ini gaez? Next artikel kita telisik lebih dalem,…

Grazie, Alla prossima,…

Tinggalkan Balasan