Livery Aprilia MotoGP 2020 Masih Pertahakan Tricolore

indomotorsport_Aprilia MotoGP 2020 Rider_ Andea Ianone-Bradley Smith-Alex Espargaro

Indomotorsport – Hallo gaez, Sepertinya memang di kalender MotoGP 2020 ini semua tim peserta gak terlalu banyak mengubah livery dari motor mereka. Beberapa pabrikan gak ada perubahan untuk tampilan motornya, beberapa ada perubahan namun hanya sedikit. Bisa dikatakan minor change. Aprilia pun juga begitu untuk MotoGP tahun 2020 ini livery pun tak dirubah sama sekali. Masih sama persis dengan tahun kemarin.

Launching Livery anyar Aprilia Racing Team Gresini tahun 2020 ini berlangsung di sirkuit MotoGP Losail Qatar. Terlihat masih mirip dengan livery tahun lalu. Aprilia tetap mempertahankan warna hitam dengan tiga warna bendera Italia (Tricolore) yaitu merah, putih dan hijau. Yups gaez, memang motor ini berasal dari negeri pizza makanya tak heran jika tricolore menjadi warna kebanggaan dari tim asal Noale itu.

indomotorsport_Livery Aprilia MotoGP 2020_RSGP20

Dalam acara peluncuran livery dari RS-GP ini, dihadiri oleh semua pembalapnya. Aleix Espargaro, Andrea Ianone dan pembalap test mereka yaitu Bradley Smith. Ianone ternyata muncul di acara itu. Meskipun sampai hari launching Livery anyar mereka Ianone masih tersandung kasus doping saat race Sepang Malaysia tahun kemarin.

Memang kelir untuk RS-GP nya Aprilia ini masih sama plek kaya tahun kemarin, ndak ada perubahan sama sekali. Namun jika di amati garis merah di bawah jok lebih tebal dari tahun lalu. Hanya minorchange untuk Livery Aprilia MotoGP 2020 ini. Namun berbanding terbalik dengan jeroan dari RS-GP ini gaez. Hampir semuanya berubah. Secara kasat mata head atau monyong dari RS-GP lebih panjang. Dan aerowing atau wingletnya pun berubah total. Terlihat lebih sadis daripada versi sebelumnya.

indomotorsport_Livery Aprilia MotoGP 2020_ Andea Ianone

Winglet terasa lebih lebar dan melengkung. Kelihatannya ingin lebih memaksimalkan sektor aerodinamika. Tak lepas dari seorang Massimo Rivola selaku CEO Aprilia. Ia di tunjuk sebagai boss Aprilia yang di bajak dari salah satu pentolan ajang balap Formula 1. Di balap jet darat itu Rivola menjabat sebagai Sporting Director di Ferrari. Pengetahuan berlebih tentang aerodinamika di F1, ia coba terapkan di RS-GP lansiran 2020 ini. Makanya bentuk lengkungan winglet dari RS-GP ini mirip dengan sayap depan moncong mobil F1.

Tak hanya itu gaez, perubahan juga terjadi di jeroan RS-GP
indomotorsport_Livery Aprilia MotoGP 2020_ Alex Espargaro

Seperti artikel yang sudah saya jabarkan, dengan judul Aprilia RSGP Bermesin L4 Akan Di Test Saat Uji Coba MotoGP Sepang 2020. Di artikl ini sudah saya tuliskan secara lengkap tentang perubahan mesin RS-GP. Dari V4 dengan sudut 75 derajat diubah menjadi V4 dengan sudut kemiringan 90 derajat. Namun berbeda penempatan jika pabrikan lain seperti pemadangan seperti huruf V. Maka perbedaan dari RS-GP nantinya mesin akan tegak lurus seperti huruf L. Sehingga Aprilia menyebut mesin yang digendong RS-GP ini mereka sebut mesin berkonfigurasi L4. Sama aja sih sebenarnya cuba beda penempatan dan sudut kemiringan.

Nah loh jadi ada 3 konfigurasi mesin nih nantinya V4 L4 dan Inline4. Hemnnnn ndak sabar ingin lihat RS-GP mengaspal nih. Sayangnya virus Corona mulai menjadi epidemi, gegara Covid-19 semuanya ambyaaaaaarrrrr,……

Grazie, Alla prossima,…

Tinggalkan Balasan