Setelah Pensiun Jorge Lorenzo Mendapat Gelar “Legend” MotoGP

Lorenzo mendapatkan gelar Legend of MotoGP - Valencia Final Race MotoGP (c)motogp.com press conference

Indomotorsport – Hallo Gaez. Lorenzo memutuskan pensiun dari kegiatan aktif di kancah MotoGP. Memang keputusan yang sangat sulit bagi Lorenzo,namun kenyataannya hal ini merupakan keputusan yang tepat baginya. Tak kunjung mememukan performa terbaiknya, membuat X-Fuera frustasi dan pada tahun 2020 ini adalah masa paripurna baginya. Dengan keputusan yang diambilnya itu, Dorna dan FIM akan mengumumkan bahwa Lorenzo mendapatkan gelar Legend Of MotoGP.

Selama 3 musim kebelakang memang masa yang sangat sulit bagi Lorenzo. Menerima pinangan Ducati setelah ada ketidak cocokannya dengan manajemen Yamaha. Setahun berlalu di Ducati ia masih mengalami kesulitan untuk beradaptasi. Menjelang paruh musim pertama setelahnya Lorenzo mampu mulai unjuk gigi menaklukkan Desmosedici-GP. Namun manajemen Ducati masih ragu terhadapanya.

Di balik keraguan dari manajemen Ducati ia secara mengejutkan mengumumkan bahwa ia hengkang dari Ducati. Ia sebenarnya masih mempunyai sisa setengah musim lagi di Ducati ketika menerima tawaran dari Repsol Honda. Namun badai cidera menghantam Lorenzo bertubi tubi. Belum sembuh dari cideranya ia menunggangi RC213V yang notabene speknya Marquez sentris. Di masa adaptasi motor barunya itu Lorenzo masih juga mengalami kecelakaan yang menambah parah Cideranya.

Setelah berganti wearpack Repsol Honda adalah musim yang menyedihkan bagi Lorenzo. Di mana ia gagal untuk mampu finis 10 besar karena kesulitan beradaptasi dengan motor barunya itu. Ditambah lagi dengan cideranya yang memang belum sembuh. Akhirnya Lorenzo mengumumkan saat race final di Valencia bahwa ia akan pensiun dari balap aktif MotoGP .

Lorenzo mendapatkan gelar Legend of MotoGP - Valencia Final Race MotoGP (c)motogp.com
Lorenzo menghabiskan 19 tahun di paddock MotoGP. Ia mampu memenangkan total 68 balapan sepanjang karirnya, 47 di MotoGP dan sisanya di kelas Moto2 dan Moto3. Total 5 gelar juara dunia telah ia dapatkan, 3 di MotoGP dan 2 di Moto2.

Pada 2020 ini ia akan di beri gelar Legenda di ajang MotoGP ini. Ini akan mensejajarkan dia dengan Max Biaggi di daftar Legenda MotoGP. Sebenarnya ia tidak menyangka akan mendapatkan gelar ini. Bermimpipun tidak untuk bisa mengemban gelar prestisius ini. Terlepas dari gelar yang akan disematkan kepadanya nanti, ia telah menorehkan tinta emas di MotoGP. Lorenzo mendapatkan gelar Legend Of MotoGP. Dan pastinya ia meninggalkan bekas yang tak akan lekang oleh jaman di kejuaraan MotoGP ini.

Lorenzo mendapatkan gelar Legend of MotoGP - Valencia Final Race MotoGP (c)motogp.com 1

Felicito a Jorge Lorenzo por los logros que ha dado al mundo de MotoGP

Gracias, Hasta luego,…

Tinggalkan Balasan