Marc Marquez Jajal Honda NSR250 Moto3 Untuk Evaluasi Kebugarannya.

Marc Marquez Repsol Honda Ride NSF250 Moto3 2020 - indomotorsport.com

Indomotorsport – Hallo gaez. Juara dunia MotoGP musim 2019 Marc Marquez akhirnya naik motor gaez. Ya selama dua bulan ini memang ia disibukkan dengan penyembuhan cidera dislokasi bahu sebelah kanannya. Marc Marquez mendapatkan cidera ini saat kualifikasi MotoGP di Sepang Malaysia musim kemarin. Keaadannya makin parah setelah bulan November Marc Marquez mengikuti test pramusim di Jerez bersama Repsol Honda.

Akhirnya ia melakukan operasi tak lama setelah Test Jerez kemarin. Namun ia mengakui bahwa penyembuhannya lebih lamban dan sulit di bandingkan dengan tahun 2018 silam. Super Marc kala itu juga melakukan operasi yang sama, namun kala itu ia mendapati dislokasi pada bahu sebelah kiri. Marc hanya menyisakan waktu kurang dari seminggu untuk mengikuti test pramusim di Sepang pada tanggal 7-9 Februari 2020.

Marc Marquez Repsol Honda Ride NSF250 Moto3 2020

Baca Juga :

MotoGP Sekarang Masuk Era nya Marc Marquez, Benarkah…???

Untuk mengevaluasi penyembuhannya ia tak serta merta menggeber RC213V. Namun Marc Marquez memilih motor Honda NSF250 yang dipakai untuk balapanMoto3. Marquez mencoba lintasan sirkuit karting di Tarragon, Spanyol. Dengan begitu ia bisa menilai dan mengevaluasi keadaan fisiknya sebelum uji coba resmi MotoGP di Sepang nanti. Setelah selesai sesi muter muter di sirkuit karting Tarragon, ia menyimpulkan bahwa ia benar-benar belum mampu berbuat banyak.

Cidera dislokasi bahu kanan Mar Marquez mengalami penyembuhan yang lambat.

Kondisi fisiknya belum mampu untuk menampilkan yang terbaik. Ia menyatakan bahwa hanya 60 sampai 70 persen saja cocok untuk test Sepang ini. Kebugaraan fisiknya ternya hanya mentok di angka 70 persen. Tahun lalu Marc Marquez mendapatkan kembali kebugaran tepat pada waktunya untuk tes pramusim bersama Honda. Dua minggu yang lalu Marc Marquez tak merasakan apapun di bahu kanannya bahkan tidak memiliki kekuatan untuk mengangkat segelas air. Tetapi selama beberapa hari terakhir saraf sudah mulai merespons dan Marquez telah sedikit membaik.

Marc Marquez Repsol Honda Ride NSF250 Moto3 2020 - indomotorsport

Kahir-akhir ini Marc Marquez menunjukkan progress ke arah yang positif. Ia bahkan sudah mampu mengendarai sepeda motor balap. Tetapi Marquez sama sekali tidak optimis bisa bugar kembali tepat pada waktunya nanti saat test di Sepang. Meskipun demikian, Marquez yakin musim balap MotoGP 2020 tidak akan menghambatnya. Cidera yang di alaminya saat ini tak akanmenghalanginya untuk mempertahankan gelar Juara Dunia MotoGP dari tangannya.

Gracias, hasta pronto,…

Tinggalkan Balasan