Marquez Kalahkan Quartararo Di MotoGP Thailand

Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2019 di Thailand

Indomotorsport – Hallo gaez, Dengan mengalahkan Fabio Quartararo di tikungan terakhir, mahkota juara dunia telah tersegel gaez. Walaupun sisa 4 race lagi, namun perolehan poin Marc Marquez tak akan terkejar oleh Dovizioso. Alhasil prediksi saya tepat gaez, segel gelar juara dunia untuk Marc terukir di MotoGP Thailand. Marquez juara dunia MotoGP 2019

Pembalap Repsol Honda ini menjadi juara MotoGP untuk keenam kalinya. Terpaut dua gelar kelas MotoGP dengan Giacomo Agostini. Dan ancaman serius untuk Valentino Rossi yang merengkuh 7 gelar di kelas primer ini. Pembalap berusia 26 tahun itu menghabiskan sebagian besar balapan hanya mengekor Quartararo. Balapan yng di langsungkan 26 lap ini, praktis di kuasai oleh Quartararo. Namun seperti MotoGP Misano kemarin, Marc hanya butuh satu lap di penghujung lomba untuk menekuk El-Diablo.

Sebenarnya Quartararo, mendapatkan update RPM tambahan dari mesinnya di akhir pekan ini. Hadiah kecil karena meraih di pole untuk keempat kalinya. Dengan update RPM dari 12ribuan ke 14-15 ribuan Quartararo mampu mempertahankan pucuk pimpinan. Marquez langsung menyodok Maverick Vinales di urutan kedua saat start dimulai. Kemudian mampu menyalip Quartararo langsung pada lap kedua di Turn 3. Namun salah menghitung pengereman dan melebar. Akan tetapi Marc masih mampu menjaga posisi kedua dari Vinales.

Pembalap Repsol Honda itu bisa kembali membuntuti Quartararo dalam waktu singkat. Vinales juga berhasil mengimbangi kecepatan Quartararo dan Marc Marquez. Di beberapa putaran sebelum pacenya turun dan gap melebar lebih dari tiga detik di lap ke-10.

Di saat bersamaan Quartararo mencoba untuk mempertahankan pace dan memperlebar jarak dengan Marc. Untuk mendapatkan podium pertama perdananya musim ini. Gap di kisaran 0.5-0.7 detik. Di lap ke 13 sesekali ia menusuk ke depan untuk merecoki Quartararo, namun pembalap Petronas SRT itu mampu bertahan.

Marquez terus menempatkan Quartararo dibawah tekanan. Pada lap terakhir Marquez menyalip Quartararo menggunakan slipstream bahkan sebelum sampai Turn 3. Dan berhasil menghentikan RC213V tepat pada waktunya, untuk keluar dari tikungan di depan walaupun sampai stoppie. The Baby Alien mampu overtake Quartararo. Namun pada tikunganterakhir Quartararo mampu menyelinap dari sisi dalam, mampu mampu ambil alih posisi pertama. Berusaha mati-matian untuk menghentikan YZR M1 dan melakukan block pass. Namun gerakan block pass dari Quartararo masih cukup lebar sehingga memungkinkan Marquez melakukan serangan pamungkasnya dan menyudahi pertahanan dari Quartararo.

Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2019 naik podium di Thailand

Marc Marquez berhasil rengkuh podium pertama, Marquez sekaligus menyegel gelar juara dunia untuk MotoGP tahun 2019 ini. Kemudian kesempatan podium perdana Quartararo lagi-lagi digagalkan oleh Marc Marquez. Disusul kemudian Maverick Vinales 1.3 detik kemudian.

Dovizioso finis di urutan keempat, Alex Rins menyusul kemudian. Franco Morbidelli finis di urutan ke 6, lalu pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir posisi 7mampu mengalahkan Valentino Rossi posisi kedelapan. Danilo Petrucci menempati urutan kesembilan, sementara Takaaki Nakagami menyelesaikan balapan di 10 besar untuk LCR Honda. Pembalap Pramac Ducati Jack Miller terpaksa mulaio dari pitlane setelah mengalami masalah saat start akan di mulai. Namun mampu finis di posisi 14. Rekan setim Repsol Honda Marquez Jorge Lorenzo, yang masih berkutat dengan ciderahanya mampu finis ke 18. Bertarung dengan Karel Abraham (Avintia Ducati) dan Hafizh Syahrin (Tech 3 KTM).

Kòbkûn kráb / ka, La gòn krab / ká ,…

Tinggalkan Balasan