Marquez Menang MotoGP Misano, Quartararo Podium Dua

Marc Marquez Menang Di MotoGP Misano 2019

Indomotorsport – Hallo gaez, Misano masih mempertahankan tradisinya, apa itu? Entah mitos atau hanya catatan dari fakta, bahwa pemenang dari MotoGP Misano bukan dari pembalap yang memperoleh Pole Position. Ya Marc Marquez menang di seri MotoGP Misano ini gaez. Sedangkan peraih pole Maverick Vinales harus puas di posisi ketiga.

Saat lampu start padam 3 pembalap Yamaha secara mengejutkan berada di barisan depan. Pole sitter Vinalez dibelakangnya ada Quartararo dan Morbidelli. Namun keunggulan Top Gun hanya bertahan selama 2 lap saja, dengan mudah dapat di ambil oleh Quartararo. Marc yang mengawali start dari grid 5 merangsek ke posisi 4 dan setelah 5 putaran mampu mendahului Morbidelli.

Marc Marquez menang di motogp misano 2019

Beberapa lap kemudian Marquez menusuk Vinales bagian dalam Turn 10 dan berhasil mengekor pemimpin balapan dengan gap yang lumayan jauh. Namun The Baby Alien hanya butuh beberapa putaran saja untuk dapat menempel Quartarao. Gap semakin mendekat sekitar 1 detikan. Quartararo masih tak tergoyahkan dan konsisten menjaga gap nya di rerata 1.4 detikan.

Marc Marquez sebagai pemuncak poin sementara dengan sabar membututi Quartararo. Tekanan baru ia lancarkan kepada Quartararo di 3 lap terakhir. Pada penghujung 2 lap terakhir Marquez hanya berselang 0.0xx detik. Dengan keganasan rauangan mesin RC21V miliknya ia berhasil bersampingan dengan Quartararo di Straight dan mampu memimpin balapan.

standing result misano 2019

Namun Quartararo merespon dengan cepat. Dengan gerakan yang berani di Turn 4 dari sisi dalam ia menekan Marquez dan berhasil overtake. Selang beberapa tikungan Quartararo melakukan late braking yang sedikit melebar. Celah ini dapat di maksimalkan oleh Marquez, sehingga mampu untuk memimpin balapan lagi.

Saat final lap inilah jantung para official tim dari Yamaha Petronas SRC berdegup kencang. Pada Turn 14 gerakan block pass Marquez hampir saja membuat Quartararo terjatuh. Dengan hanya bersisa 2 tikungan lagi Quartararo tidak mau mengambil resiko tidak mendapatkan poin lagi. Quatararo harus melepaskan gas dan sedikit melebar demi menghindari tabrakan dengan Marquez.

Oh iya lupa kehormatan untuk merasakan gravel di #MisanoGP ini adalah Nakagaami pada lap ke 4 di turn 10.

Nakagami dapat melanjutkan balapan namun saat finis harus puas tertinggal 1 lap gaez. Kemudian rider yang mengalami hal serupa adalah Francesco Bagnaia dari Alma Pramac Ducati. Lalu Alex Rins dari Suzuki Ecstar yang ndlosor juga di lap ke 15. Michelle Pirro yang mengambil jatah Wild Card dari tim Ducati. Yang terakhir Cal Crutchlow dari LCR Honda yang juga harus dlosor dan tak mendapatkan poin sama sekali.

Marc Marquez Podium menang MotoGP Misano 2019

Quartararo harus puas berada di posisi kedua di belakang Marc Marquez. Marquez menang MotoGP Misano, semakin mengokohkan dirinya di puncak klasemen dengan gap semakin melebar menjadi 93 poin. Vinales sebagai pole sitter kemudian melewati garis finis dengan selisih 1.6 detik. Disusul oleh Valentino Rossi di posisi keempat dan kemudian Franco Morbidelli di posisi ke 5.

Oke lanjut di posisi ke 6 ada Andrea Dovizioso lalu diikuti oleh Pol Espargaro dari Redbull KTM. Sebenarnya Pol Espargaro mampu mengukir sejarah bagi timnya, ia mampu masuk sebagai pole sitter pada saat kualifikasi. Dan itu adalah yang pertama bagi tim Redbull KTM. Di posisi ke 8 ada Joan Mir seorang rookie juga dari tim Suzuki Ecstar. Di posisi ke sembilan berhasil di amankan olehh Jack Miller dari Pramac Ducati. Top Ten di tutup oleh Danilo Petrucci dari Ducati Corse. Demikianlah cerita MotoGP hari ini gaez,…

Grazie, alla prossima,…

Tinggalkan Balasan