MotoE : Rider Marc VDS Mike DiMeglio Raih Podium Pertama Di Redbull Ring Austria

Race winner Mike di Meglio, Marc VDS Racing MotoE --- indomotorsport.com

Indomotorsport – Hallo gaez, sekedar sebagai pengingat. Dikalender balap MotoGP tahun ini akan di selingi dengan kejuaraan dunia motor ramah lingkungan. Berjatuk MotoE Grand Prix atau bisa dikenal dengan FIM Enel MotoE World Cup. Mari kita flashback dulu kejadian sebelumnya di ajang MotoE ini.

Seri pembuka rencananya akan di gelar di Jerez beberapa bulan lalu, namun insiden kebakaran hebat terjadi menjelang balapan. Malam sebelumnya semua motor ludes terbakar. Hasil investigasi menyimpulkan terjadi kelebihan beban di salah satu stasiun pengisian daya. Sehingga terjadi percikan api lalu menyebar dengan cepat ke semua stasiun daya. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

stasiun pengisian daya moto-e jerez --- indomotorsport.com--- ludes terbakar fire force

Alhasil seri pembuka Jerez dibatalkan dan seri selanjutnya di Le mans Perancis kena imbas juga. Seri pembuka untuk MotoE ini pun akhirnya di selenggarakan di Sachsenring Jerman. Nikki Tuuli dari Ajo Motorsport memenangi seri perdana ini. Red flag dikibarkan karena ada insiden kecelakaan dari Lorenzo Savadori.

Lanjut ke seri kedua yang di adakan di Red Bull Ring Austria ini bukan tanpa kendala. Pada sesi kedua sesi latihan bebas, sepeda motor Tuuli terbakar ketika mengisi daya di e-paddock. Kejadian ini dapat diantisipasi dengan cepat dan aman, gelaran balapan masih bisa di lanjutkan sesuai jadwal.

Mike DiMeglio,Granado Simeon, Bradley Smith Podium Moto-E RedBull Ring Austria --- indomotorsport.com

Adapun Pembalap Marc VDS Mike DiMeglio memenangkan podium puncak Red Bull Ring Austria ini. Balapan digelar sirkuit basah akibat guyuran hujan. Demi keselamatan pengendara, balapan di pangkas satu putaran yang awalnya akan berlangsung 6 lap. Di Menglio menyudahi perlawanan penantang terdekat Eric Granado dan Hector Garzo yang terjatuh akibat licinnya permukaan trek.

Eric Granado Avintia Racing Moto-E crash redbull ring austria--- indomotorsport.com ---
DiMeglio mulai dari pole position sempat tertinggal di belakang Xavier Simeon di Turn 1.

Namun ia kembali unggul di Turn 3. Granado memiliki kecepatan yang luar biasa, start dari grid kesembilan langsung moncer ke posisi 2. Sempat bisa melewati Di Meglio saat keluar dari Tikungan 3. Tapi Granado hanya mampu memimpin untuk satu putaran saja, sebelum dia terjatuh, pembalap Avintia itu pun DnF dari balapan.

crash motoe--- indomotorsport.com ---

Di Meglio kemudian memimpin satu detik dari Garzo, namun Garzo mampu overtaking dan memimpin lomba. Namun tak dapat mempertahankan posisinya karena terjatuh di putaran akhir lap ke empat. Posisi pun dihibahkan ke rekan setimnya Granado Simeon. Yang berhasil finis di posisi kedua, lebih lambat 2.2s dari peraih podium satu.

Bradley-Smith-One-Energi-Racing-indomotorsport.com Austria redbull ring circuit

Bradley Smith (Petronas Sprinta) berhasil meraih podium ketiga lalu disusul oleh Alex de Angelis (Pramac). Dengan Matteo Ferrari (Gresini) menutup posisi lima besar. Pembalap veteran Sete Gibernau (Pons) mengesankan dengan finis di posisi keenam, diikuti oleh Josh Hook (Pramac) dan Jesko Raffin (Intack). Posisi 9 dan 10 di amankan oleh duo Italia Niccolo Canepa (LCR) dan Lorenzo Savadori (Gresini).

Niki Tuuli yang memenangkan seri pembuka di Sachsenring. Melebar di tikungan 4 pada lap pembuka dan hanya mampu finis di urutan ke 15.

Berikut adalah tabel Klasemen Pembalap MotoE pasca seri kedua yag di selenggaran di RedBull Ring Austria ini.

Klasemen Pembalap MotoE --- indomotorsport.com --- standings motoe grand prix redbull ring asutria

Tinggalkan Balasan