MotoGP Aragon Salah Satu Track Yang Menyulitkan Untuk Yamaha

Valentino Rossi Monster Energi Yamaha (c)mtgp.com 001

Indomotorsport – Hallo gaez, Setelah menuai hasil yang meyakinkan di MotoGp misano kemarin. Yamaha sangat menantikan race MotoGP Aragon 2019 yang akan di helat ahad ini(22-09-19). Walaupun Quartararo gagal Podium satu, namun P2-P5 mampu di kuasai oleh motor dari Yamaha. Bisa diartikan bahwa MotoGP Misano kemarin adalah harinya Yamaha.

Quartararo-Vinalez-Valentino Rossi-Mordelli

Dengan berbekal hasil dari Misano kemarin, Yamaha merasa tertantang untuk mengulangi kesuksesannya lagi. Dan lagian Aragon adalah sirkuit yang kurang bersahabat bagi pabrikan asal Iwata ini. Selalu saja kesulitan untuk melibas trek ini. Prestasi Rossi hanya mampu podium 3 di 2016 selebihnya nehiiii gaez. Bagi Vinales hasil terbaik di Aragon adalah finis di P4 pada tahun 2016 dan 2017. Dengan berhasil finis podium 2 secara berturut-turut. Vinales optimis bisa kompetitif di Aragon ini.

Semua pembalap Yamaha merasakan optimisme berlebih karena hasil gemilang di MotoGP Misano kemarin. Bagi Quartararo dan Vinales MotoGP Aragon ini akan menjadi spesial dan istimewa. Karena mendapat suntikan moral dari penggemarnya, bakalan bejibun para fans nya di Aragon ini. Mereka berdua berjanji akan memberikan hasil terbaik bagi fans dan berusaha untuk menjadi yang tercepat.

Valentino Rossi Monster Energi Yamaha (c)mtgp.com 002

Bagi Rossi Aragon memiliki layout trek yang sulit ditaklukkan, mengingat catatan prestasinya kurang memuaskan disini. Setelah hasil dari Misano kemarin ie bertekad untuk memperbaiki catatan prestasinya. Ia sudah mengantongi data data yang cukup untuk setidaknya bisa menjadi penantang untuk perebutan podium satu. Namun masih mengeluhkan soal power yang dirasa masih kurang nendang di trek lurus jika bertarung dengan Desmosedici atau RC21V.

Sirkuit MotorLand Aragon Spanyol, salah satu trek yang kurang bersahabat bagi Yamaha.
MotoGP Aragon Circuit Layout Track

Memang secara historis MotoGP Aragon kurang berpihak kepada pabrikan Yamaha. Namun dengan kekuatan Inline-4 dari YZR M1 dapat dijadikan senjata bagi ke empat pembalap Yamaha ini. Setidaknya ada 2 tikungan setengah parabola di sini. Kita semua mungkin sudah tahu bahwa mesin berkonfigurasi Inline-4 memang mampu diajak cepat di tikungan seperti ini. Ditambah beberapa update dan suntikan moral dari para fans, Yamaha harusnya bisa berbicara banyak di MotoGP Aragon ini.

Gracias, Hasta la próxima,…

Tinggalkan Balasan