MotoGP Sekarang Masuk Era nya Marc Marquez, Benarkah…???

era Marc Marquez Repsol Honda Sachsenring Jerman 2019 YKGP (c)@marcmarquez93

Indomotorsport – Hallo Gaez. Bisa di bilang memang beberapa tahun kebelakang Marc Marquez begitu dominan di MotoGP. Dan sebentar lagi Marc mampu untuk menyamai rekor dari sang legenda hidup MotoGP Valentino Rossi. Bukan perkara mudah untuk mampu sukses seperti Marc Marquez selayaknya seperti ini. Nah gaez sekarang ini MotoGP memasuki era Marc Marquez.

Bisa dikatakan Marc Marquez adalah termasuk salah satu pembalap yang mampu mengubah situasi di MotoGP. Ya satu dasawarsa ini bisa dikatakan bahwa MotoGP sekarang ini adalah era-nya Marc Marquez. Selayaknya pendahulunya di kancah grand prix adalah Valentino Rossi dan Kenny Roberts. Kita tinggalkan dulu The Doctor, yuch kita cangkul lagi lebih dalam tentang abah Kenny Roberts.

comparation degree lean motocycle (c) indomotorsport.com

Marc Marquez sekarang telah memasuki tahun ke 8 di tahun 2020 ini. Dengan beraksi di 7x gelaran MotoGP Marquez mampu menggondol 6 kali juara dunia. Prestasi yang sangat luar biasa bagi pembalap kelas utama ini. Marc mampu beradaptasi dengan baik untuk menaklukkan aspal sirkuit dan cara berkendaranya. Ia mampu membuat strandart baru untuk mengendarai sepeda prototype itu di era sekarang ini.

Marquez adalah pembalap pertama sejak King Roberts mampu memenangi juara dunia di debut pertamanya di kelas Grand Prix. Marquez mampu mencuri piala itu pada 2013 di debutnya sedangkan “King” Kenny Roberts mengangkat piala juara dunia pada tahun 1978.

era Marc Marquez knee down elbow dow

Jika Kenny Roberts adalah pencetus pertama dengan menurunkan lututnya menyentuh aspal saat berbelok. Marc lebih sangar lagi selain lutut, sikunya pun dibuat menyentuh aspal guna memaksimalkan kecepatan di tikungan. Bukan itu saja ia juga mampu menciptakan gerakan yang lolos dari crash dengan gerakan gerakan menstabilkan motornya.

Knee Down dan Elbow Down tanda memasuki era Marc Marquez di MotoGP beberapa tahun ini.

Suatu usaha untuk mengukuhkan sebagai era-nya Marc Marquez di MotoGP tahun ini. Bagaimana sih membuat perbandingan era Kenny dan era Marquez? Era Kenny Roberts di tandai dengan Knee Down nya yang begitu fenomenal. Banyak yang mengkritiknya namun hal itu mampu mengantarnya dengan 3 kali juara dunia. Lalu bagaimana dengan era Marc Marquez?

era Kenny Roberts knee down 01 indomotorsport.com

Marc Marquez selalu yang pertama menyentuh tanah dengan siku dan lutut dibandingkan dengan pembalap lain ketika balapan dimulai. Ia selalu 10cm sampai 15cm dekat dengan aspal sirkuit. Jadi ia lebih cepat bereaksi dengan sikunya ketika perlu menyelamatkan motor ketika akan terjatuh. Dan memungkinkan posisi tersebut ia mampu lebih cepat dari pembalap lainnya. Bayangkan jika Marc tidak mempunya skill seperti itu. Ia mungkin akan beberapa kali crash dan tak akan mampu menggondol gelar juara dunia.

Layakkah jika MotoGP beberapa tahun ini adalah eranya Marc Marquez? Silahkan di simpulkan sendiri,…

Gracias, Hasta pronto,…

Tinggalkan Balasan