Motor Listrik BMW “Vision DC Roadster” Detail Body Berkualitas Tinggi-Part 02

BMW-Vision-DC-Roadster-Concept-BMW-Motorrad-indomotorsport.com side view

Indomotorsport – Hallo gaez, lanjut lagi ngomongin tentang Vision DC Roaster buatan BMW Motorrad ya. Pabrikan yang bermarkas di München Jerman ini menyadari betul bahwa desain dari motor harus bisa diterima di semua kalangan masyarakat. Fokus mesin boxer ditiadakan dan diganti dengan baterai panjang dipasang secara vertikal. Kemudian ada tonjolan di kiri dan kanan, yang berisi ventilator angin yang bertujuan untuk pendinginan mesin motor listrik dari BMW ini.

BMW-Vision-DC-Roadster-Concept-BMW-Motorrad-motor listrik bmw indomotorsport.com engineer install a tyre

Tulisan Sebelumnya : Motor Listrik BMW “Vision DC Roadster” Bermesin Boxer-Part 01

Tonjolan di sisi kiri dan kanan tersebut adalah representasi dari identitas khas mesin boxer khas dari BMW Motorrad. Mengacu pada mesin boxer BMW R32 yang dikembangkan oleh Max Fritz pada tahun 1923. Sistem pendingin mengoptimalkan aliran udara yang menerpa dari pagian depan. Motor listrik sebagai penggerak utama, memiliki desain bentuk silinder dan ditempatkan di bawah baterai. Poros universal penggerak terhubung langsung ke motor dengan menyematkan arsitektur smart drive structure terbaru dengan tidak membuang sejarah BMW.

Desain motor modern namun masih menjaga sejarah masa lalu dari BMW Motorrad .

Jika kita melihat desain motor dari samping, terlihat sangat dinamis . Bagian depan berdesain rendah dan pendek mengekspresikan mobilitas yang tinggi, di bagian belakang agak dinaikkan sedikit terkesan agresif. Terlihat pula tangki bahan bakar layaknya motorsport normal. Tidak bulat utuh namun berongga terlihat struktur di mana pipa-pipa tersebut dihubungkan dengan rangka aluminium di sisi kiri dan kanan. Kemudian rangka jok pengendara dihubungkan dari depan langsung ke belakang sampai buritan, memberikan penampilan yang modern dan sporty.

BMW-Vision-DC-Roadster-Concept-BMW-Motorrad-motor listrik bmw indomotorsport.com body and handlebar

Baterai besar dengan sistem ventilator pendingin yang menonjol di kedua sisi dipasang di tengah rangka aluminium. Permukaan trim baterai dipotong menjadi tiga dimensi untuk mengekspresikan kecantikan dari desain motor modern. Sistem pendingin ini di desain menarik dan unik. Ketika mesin dalam keaadaan mati, ventilator akan rata dengan bodi. Dan ketika motor dinyalakan ventilator akan terbuka layaknya pesawat jet yang akan menembakkan misil/roket. Wuiihhhh canggih ya,…

Penempatan rangka jok dan sistem pendingin diatur mengambang di sekitar baterai. Terdapat pula bilah-bilah seperti yang menutupi baterai untuk mengoptimalkan laju uadara untuk pendingin. Bahan berteknologi tinggi kombinasi aluminium dan karbon benar-benar mengikis bobot kendaraan menjadi lebih ringan. Di sisi lain baterai bingkai body dan sistem pendingin di labur kontras dalam warna merah dan hitam. Mengekspresikan inovasi di sektor visual.

Lampu motor listrik BMW ini didesain modern mencerminkan visi perusahaan untuk masa depan.

Lanjut ke area penerangan, lampu depan dan belakang berdesain minimalis bergaya modern. Lampu utama ditanamkan LED DRL (Daytime Riding Light) dengan desain berbentuk huruf U. Terlihat lensa kecil yang berfungsi sebagai Hardbeam dan Lowbeam. Dengan teknologi LED ini jangan khawatir jika mengendara di malam hari. Jalanan akan terlihat terang tanpa efek silau bagi kendaraan lain yang berpapasan. Kemudian lampu belakang terlihat seperti kombinasi dua huruf C dan langsung di integrasiken dengan rangka jok alumunium.

BMW-Vision-DC-Roadster-Concept-BMW-Motorrad-motor listrik bmw indomotorsport.com riding on the road mountain background

Hasil akhir yang berkualitas tinggi dari BMW Motorrad Vision DC Roadster mencerminkan keindahan visual dan fungsional. Konsep bodi frame berwarna gelap, poros universal, dan dua ventilator di sisi kiri dan kanan tanpa alasan gaez. Motor listrik dari BMW ini di hadirkan untuk mentafsirkan sejarah masa lalu. Desain karakteristik khas awal sepeda motor BMW serta mempresentasikan kemajuan teknologi masa depan.

Danke,…

Tinggalkan Balasan