New Nissan Juke Desain Anyar Lebih Berasa Premium

Indomotorsport – Hallo gaez, setelah kemarin teasernya muncul, Nissan akhirnya resmi mengumumkan kehadiran sosok Baby SUV nya beberapa pekan kemarin. New Nissan Juke dihadirkan ke publik untuk memuaskan dahaga pecinta crossover di penjuru dunia. Selama hampir 1 dekade nyaris Juke tak tersentuh facelift.

Nissan meluncurkan crossovernya ini beberapa hari sebelum ajang Frankfurt Motorshow yang akan di buka pada 14 September nanti. Pihak dari Nissan akan menyuguhkan hal yang baru dari New Nissan Juke ini. Akan lebih sporty dan menyematkan teknologi muthakir di dalamnya. Juke dihadirkan pertama kali dengan konsep yang lain daripada yang lainnya sehingga banyak yang mengagumi sosok dari crossover ini. Dan benar saja di sisi warna akan mengusung konsep duo tone seperti Sienta. Dari teaser yang telah beredar sebelumnya, memang desainnya cukup menjanjikan.

New Nissan Juke Premiere Edition
Apa saja yang baru dari New Nissan Juke Ini…???

Nissan menjabarkan bahwa dimensi dari New Juke ini akan lebih besar dari sebelumnya 4210/1595 / 1800mm (P/L/T). Dimensi lebih besar New Juke ini terlihat lebih sporty, menanggalkan kesan city car dari mobil ini. Meskipun ada peningkatan dimensi, New Nissan Juke ini 23kg lebih ringan dari model sebelumnya. Dari depan hingga ujung buritan terlihat lebih kompak. Desain mirip dengan HRV lebih gagah dan saya yakin lebih masuk ke mindset calon konsumen.

Dengan merombak grill depan lebih besar, New Nissan Juke berasa lebih premium. Detail dari lampu senja didesain sipit bernuansa modern. Lampu utama tribar berbentuk huruf Y sudah LED dan memang sudah suatu keharusan di jaman kiwari ini. Rim 19 disunakan sebagai trandar bawaan, menjadikan ini sebagai Big Crossover. Desain.

Namun sayang housing masih bulat, sehingga terlihat agak agak gimanaaaa gitu. Coba kalau housing depan di buat seperti desain matanya Son Goku di anime Dragon Ball. Lalu desain lampu tribar di desain ulang dengan satu garis horizontalnya agak di panjangin ke arah grill. Makin paten dah dijamin. Mungkin itu adalah bagian dari strategi mareketing dari Nissan, entah desain itu sudah terfikirkan untuk facelift berikutnya, who know it,… Yang pasti desain sudah oke dah.

Berlanjut ke interior dan mesinnya,…

Desain body sudah oke lalu kita lanjut ke interiornya dulu ya gaez. Sebenarnya desain interior ini mirip dengan Micra. Common Part hal yang lumrah demi menekan biaya produksi. Namun ada pembedanya gaez, di New Nissan Juke ini disematkan teknologi teranyar. Sistem ProPILOT adalah teknologi semi-otonom dari Nissan yang memiliki fitur lane-keeping, yang akan memperingatkan pengemudi jika keluar dari marka jalan. Kemudian ada adaptive cruise, sistem pengereman otomatis jika ada gangguan di depannya. Contohnya jika kendaraan di depan melakukan hard braking, maka otomatis adaptive cruise bekerja dengan melakukan rem otomatis.

Interior New Nissan Juke 2020

Kemudian ada juga Nissan Connect yang memungkinkan menghubungkan perangkat Android Auto atau Apple Carplay. Dengan layar sentuh 8″ cukup leluasa dalam pengoperaiannya. Jika butuh navigasi ada tertanam TomTom Maps memudahkan navigasi ke tempat yang bro gaez tuju. Dulengkapi dengan sound system dari Bose 8 channel. Dan juga terdapat 2 speaker nearfield yang ditempatkan di dua sandaran jok depan. Semakin memanjakan telinga bro gaez dalam menikmati alunan musik.

Menariknya adalah jika tulisan kemarin eada beberapa opsi untuk mesinnya. Ternyata hanya ada satu mesin untuk pilihannya. Sejauh ini mesin akan berbahan bakar bensin dengan tiga silinder 1.0L, yang mampu menyemburkan tenaga 115bhp. Dengan Transmisi enam percepatan manual atau tujuh percepatan kopling ganda (DCT).

Harga Dari New Nissan Juke

Harganya sendiri bervariasi. Versi terendah dari New nissan Juke hanya tersedia dalam versi manual saja, 1.0L DIG-T 117 mulai dari £ 17.395 sekitar Rp 300 jutaan. Sedangkan manual Tekna top-range akan berharga £ 23.895 jika di rupiahkan di kisaran Rp 400 jutaan. Kemudian versi otomatis di rentang harga £ 20.395 di kisaran Rp 350 jutaan untuk DCT Acenta , dan versi DCT Tekna pada £ 25.295 atau Rp 435 jutaan.

  • New Nissan Juke Premiere Edition

Catatan kecil gaez, New Nissan Juke nantinya versi manual Tekna akan di buat juga Premiere Edition. Dengan biaya tambahan hanya £ 100, pada edisi Premiere ini hanya di buat 100 unit saja gaez,…

Bagi yang kesemsem dengan baby SUV ini siapkan tabungan visa dan pasportnya. Silahkan tandatangan SPKnya di Frankfurt Motor Show nanti tanggal 14 September,…

Danke, bis zum nächsten,…

Tinggalkan Balasan