Nissan Juke 2020, Teaser Unggap Beberapa Detail.

nissan juke 2020 render

Indomotorsport – Hallo gaez, Nissan Juke memulai debutnya pada 2010 pada Geneva Motor Show di Swiss. Dan berlanjut ke New York International Auto Show pada tahun 2010. Desainnya sendiri out of the box kala itu. Banyak yang mengapresiasi kehadiran Juke, namun tak sedikit pula yang mencibir grand desain juke. Yang paling pedas mengkritisi adalah Richard Hammond jurnalis kemamaan BBC kala itu. Dengan teaser yang sudah beredar jadi penasaran perubahan apa sajakah nanti Nissan Juke yang akan diperkenalkan pada 2020 tahun depan.

Memang saat pertama kali muncul Juke mendapat animo yang luar biasa dari khalayak. Penjualan world wide mencapai 35.000 an lebih pada awal peluncurannya. Di Indonesia sendiri menyumbang 9.500 an. Namun per Juni kemarin Gaikindo mencatat hanya 100an unit saja. Untuk mengantisipasi anjloknya penjualan, Nissan telah bersiap untuk menelurkan generasi kedua dari Juke.

Teaser yang dikeuarkan oleh Nissan memberikan gambaran bahwa Juke belum mati gaez. Akan ada adiknya yang akan brojol dengan update teranyarnya. Mari kita telisik lebih dalam dari teaser itu ya gaez. Pandangan akan langsung ngeuh jika nantinya grill depan yang membentuk hurup U atau V akan jauh lebih besar dimensinya. Dan lampu senja sudah mendapat update LED, sekarang terlihat tertanam dalam body. Tidak seperti Juke lama yang menonjol seperti bentol akibat gigitan nyamuk.

Nissan juke 2020 final teaser screenshots

Kemudian di buritan lampu belakang akan berubah total, model tanduk ala 370z di tiadakan. Terlihat lampu sudah LED mendatar kecil layaknya model-model konvesional. Tak terlihat disana ada handle door di pintu belakang. Fisiknya sudah di sembunyikan gaez, layaknya mobil-mobil jaman sekarang. Kemungkinan akan memakai skema 2 warna seperti Sienta yang banyak wara-wiri di jalanan.

Saya tegaskan lagi bahwa jika mengacu pada sudut pandang desain, itu sangat relatif gaez. tergantung pada selera masing masing. Model Z bagus menurut si B namun belum tentu di sukai oleh si C. Sampai disini jelas ya gaez,…

Sorot lampu tribar yang futuristik itu adalah lampu utamanya gaez, bukan lampu pemanis saja. Pastinya sudah LED lah ya, selain hemat daya, LED sudah menjadi pakem untuk mobil-mobil sekarang. Nissan telah mengkonfirmasi Juke generasi yang akan hadir 2020 nanti akan memiliki dimensi yang lebih besar. Roda ban akan di tempel pada rim 19, Disematkan pula teknologi teranyar dari Nissan ProPilot. Powertrains atau penyaluran daya dari mesin ke roda masih abu abu gaez. Dengan mesin bensin 1,0 dan 1,3 liter, atau diesel 1,5 liter, dengan semburan tenaga hingga kuda 200bhp. Disinyalir juga akan ada mesin yang lebih besar 1,6-liter dengan Turbocharged.

Baca Juga : New Nissan Juke Desain Anyar Lebih Berasa Aura Premiumnya

Dari teaser yang telah beredar itu, Nissan menghadirkan New Looks dari Juke. namun masih koridor garis desain lama. Saya mengharapkan sih tidak hanya New Looks namun lebih ke New Fresh Looks seperti Rush dan Terrios. Namun perubahan yang paling signifikan adalah menghilangkan bengkak dari lampu senja di kap. Sekarang lebih terlihat enak di pandangnya. Itu poin pentingnya. Urusan interior dan fitur bisa di blend dengan keinginan konsumen sekarang.

  • nissan juke 2020 render

Catatan kecil lainnya adalah, soal lampu utamanya gaez. Nissan seakan ogah menghilangklan desain bulat dari MainLamp Housingnya. terlihat nanggung, lucu nggak sangar pun jauh gaez. Kenapa tidak di samakan dengan garis desain lampu senjanya yang sudah sipit ini. Bakalan terlihat lebih modern dan futuristik. Hmnnn… Bagaimana jadinya nanti versi Nismo nya ya,…

Namun overall sih cukup menjanjikan, tahan tabungan dulu deh bagi yang mengidam-idamkan mobil bergenre SubCompact Crossover,…

Tinggalkan Balasan