Lorenzo Menemukan Hal Baru Pasca Race MotoGP Jepang

Jorge Lorenzo Repsol Honda FP2 MotoGP Jepang c-motorsport.com

Indomotorsport – Hallo gaez, memang sejatinya Lorenzo masih belum sepenuhnya sembuh dari cideranya. Terlihat ia sekalipun belum mampu menembus finis di zona poin. Terlihat ia sangat kesulitan untuk memacu RV213V untuk mampu lebih cepat. Di race MotoGP Motegi di Jepang ini iapun hanya mampu finis di posisi 17. Terpaut 40 detik dari rekan setimnya Marc Marquez yang mampu back to back podium.

Namun apa yang dirasakan oleh Lorenzo adalah, di race MotoGP Jepang ini adalah race terbaiknya pasca insiden Assen silam. Sebelum race di mulai, memang ia sempat melontarkan pernyataan bahwa FP2 adalah pengalaman terbaiknya. Kemudian berlanjut ke race ia masih merasakan lebih baik dari sebelumnya. Lorenzo menemukan kenyamaan saat berada di atas motornya. Namun sayang perasaan itu Lorenzo rasakan menjelang berakhirnya balapan.

Jorge Lorenzo Repsol Honda Race MotoGP Jepang c-motorsport.com

Ia memang menggunakan metoda yang berbeda. Lorenzo menanggalkan frame serat karbon dan menggunakan frame alumunium. Hasilnya ia merasa lebih baik dalam mengendarai motornya. Mendapatkan filling pengereman yang bagus. Dan yang ia tekannkan adalah ia merasa nyaman dengan perubahan itu. Dan ia juga akan menggunakan sasis ini untuk race MotoGP Philip Island di Australia minggu depan.

Dengan data data yang sudah terkumpul, Lorenzo dan tim berusaha untuk membuat paket yang pas. Pas untuk gaya berkendara sang juara dunia 3 kali itu. Memang ia merasakan bahwa ada beberapa bagian yang belum pas dengan dirinya. Tim mencoba membuat motornya lebih sesuai dengan kebutuhan dan gaya Lorenzo. Secara umum X-Fuera menyatakan bahwa ada peningkatan dalam pengembangan motornya.

Pengembangan Motor Honda Masih Memprioritaskan Marc Marquez.

Dan memang salama ini Lorenzo belum bisa membuat Honda mengapresiasi dirinya. Bukan karena ia kurang berusaha, namun memang banyak sekali faktor X yang menghampiri Lorenzo. Aura kelam membayanginya 2 tahun belakangan ini. Dan lagi motor dari Honda adalah paket yang paling jauh dengan riding style seorang Lorenzo.

Jorge Lorenzo Repsol Honda duel Race MotoGP Jepang c-motorsport.com

Lorenzo pun tak menampik bahwa Honda berusaha keras untuk membuat paket motor yang sesuai dengan dirinya. Namun ia masih ragu apakah Honda mampu membuat paket motor yang berfungsi baik untuk dirinya dan Marc Marquez. Boleh dikatakan bahwa pengembangan Honda masih Marquez sentris.

Jika Honda mampu membuat motor lebih baik dan ramah terhadap siapa saja, tentunya ketergantungan terhadap Marc Marquez sedikitnya teruarai. Dan akan menguntungkan untuk pabrikan di masa yang akan datang.

Gracias, Hasta la próxima,…

Tinggalkan Balasan