Fabio Quartararo Ancaman Serius Perebutan Gelar Juara Dunia Musim 2020

Faabio Quartararo Kandidat Juara Dunia 2020

Indomotorsport – Hallo gaez, Pada kalender balap MotoGP tahun ini masih menyisakan 6 seri lagi. Dengan Marc Marquez memimpin puncak klasemen. Menang di Misano kemarin menambah pundi pundi poinya menjadi 275. Sedangkan rival terdekatnya Dovi bertambah 10 poin menjadi 182 poin karena hanya mampu finis di posisi 6. Tambahan 20 poin dari Quartararo semakin memperkokoh di klasemen Rookie menjadi 125 poin. Fabio Quartararo pun menjadi salah satu kandidat perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020 nanti

Dari jalannya balapan kemarin di Misano. Marc Marquez percaya bahwa, Fabio Quartararo mampu untuk ikut dalam perebutan gelar juara dunia tahun 2020 tahun depan. Dari 27 putaran yang di lombakan, Quartararo memimpin sebagian besar balapan di MotoGP Misano. Bertahan sekuat tenaga mempertahankan posisinya dari tekanan Marquez. Sebelum akhirnya Marc Marquez mampu menumbangkannya di putaran terakhir.

Fabio Quartararo race motogp Misano c-motogp.com kandidat juara dunia motogp 2020

Quartararo promosi ke MotoGP pada awal tahun ini bergabung tim Petronas Yamaha. Berbekal karier juniornya yang kurang begitu meyakinkan di Moto2, namun berbanding terbalik ketika naik kasta. Selama 13 seri ini Quartararo mampu mencetak tiga posisi pole dan empat podium dalam karir Rookie ini. Fabio Quartararo membuktikan di Misano. Quartararo memiliki potensi dan bakat untuk menjadi salah satu kandidat perebutan gelar juara dunia MotoGP pada tahun 2020.

Quartararo pun menyatakan bahwa pertarungan dengan Marc marquez adalah “dream come true” dan merupakan “best moment In my life”. Apa yang ia impikan dan dambakan terwujud di race seri MotoGP Misano kemarin.
Fabio Quartararo dan Marc Marquez MotoGP Misano 2019

Marc Marquez pun tak segan-segan mengatakan bahwa Quartararo sebagai pemenangnya saat Misano kemarin. Dan tak canggung mengatakan bahwa Quartararo adalah pesaing yang tangguh, di sisa seri ini maupun uintuk tahun depan. Quartararo mampu mengumbangi Marc Marquez dengan sepeda motor yang biasa saja. Belum tentu pembalap lain mampu seperti itu.

Quartararo sangat cepat di tikungan pada sektor 3 sirkuit Misano. Entah gaya balapnya seperti itu atau YZR M1 nya yang memang cepat. Marquez masih kesulitan untuk memperlajari strategi Fabio Quartararo. Maka Marquez pun memutuskan untuk mengintilinya saja. sambil menjaga pacenya konsisten. Ia baru menyerang di lap-lap akhir karena jika Marc menyerang semnejak awal, Fabio akan mampu mendahuluinya lagi.

Gracias, Hasta la próxima,…

Tinggalkan Balasan