Repsol Honda Kontrak Alex Marquez Untuk 2 Tahun Kedepan

repsol honda kontak alex marquez test

Indomotorsport – Hallo gaez, kejadian yang mengejutkan lagi lagi hadir di penghujung akhir musim MotoGP 2019. Ya Repsol Honda menyodorkan kontrak selama 2 tahun kedepan kepada Alex Marquez menemani kakaknya Marc di garasi Honda. Memang di luar dugaan sih karena santer bahwa yang akan menjadi team mate Marc adalah Johann Zarco.

Marc sendiri mengakui bahwa ia sudah mendengar mahwa Alex mendapatkan perhatian dari Honda. Kala itu memang Alex Marquez masih sebatas pertimbangan saja, intinya masuk radar perekrutan dari tim. Dengan itu Marc pun bangga bahwa adiknya mendapatkan tempat di hati petinggi Repsol Honda.

repsol honda kontak alex marquez
Alex Marquez and Marc Marquez (c)motogp.com

Marc pun menegaskan bahwa siapa-siapa yang akan menjadi teammate nya adalah bukan keputusannya. Itu keputusan murni dari petinggi Honda. Pasca pensiunnya Lorenzo dari repsol Honda, akhirnya Alex ditunjuk menjadi rekan setim dari Marc. Marc terkejut dan sekaligus bangga bisa satu garasi dengan adiknya itu.

Sebelumnya memang Alex masih ingin bertahan di Moto2 dengan timnya Marc VDS. Dan berulang kali menegaskan bahwa ia tak berkeberatan jika masih bertahan di Moto2. Hal ini di tegaskannya ketika ia di kaitkan tim satelit Pramac Ducati. Namun entah pertimbangan apa Alex Marquez memutuskan untuk menerima pinangan kontrak dari Repsol Honda. Yang pasti 2 Juara Dunia akan menunggangi RC21V besutan Allberto Puig ini.

Siapakah yang paling mendapatkan tekanan? Marc Marquez atau Alex Marquez?

Apakah memasangkan Alex dan Marc Marquez adalah keputusan yang tepat bagi Repsol Honda? Bisa iya dan juga bisa tidak. Sebenarnya jika menganut ilmu cocoklogi memang sepantasnya ini merupakan pasangan yang ideal. Jawara MotoGP dan Juara Dunia Moto2 di tandemkan. Tekanan mungkin sama bagi kedua kakak beradik itu.

alex marquez dan marc marquez dan Lorenzo dalla porta
Marc Marquez-Alex Marquez-Lorenzo Dalla Porta (c) motogp.com

Alex harus mampu membuktikan bahwa ia layak disandingkan dengan Marc. Alex harus mampu membuktikan bahwa ia sama bagusnya dengan Dani Perdosa atau Jorge Lorenzo. Berbekal petuah dari kakaknya, ia harus mampu menaklukkan RC213V kelas para raja sebaik Marc. Alex harus mampu keluar dari bayang-bayang kesuksesan dari sang kakak. Ia harus bisa keluar dari beritaan media yang selalu membanding-bandingkan dirinya denga saudaranya itu. Beban yang cukup berat bagi Alex Marquez.

Marc Marquez sendiri juga tak kalah berat beban yang harus di tanggungnya. Ia harus mampu menjaga konsistensinya. Ia harus mampu lebih cepat dari adiknya. Walaupun satu garasi ia harus bisa memikirkan dirinya sendiri. Di sisi lain ia harus mensuport Alex dan memastikan bahwa adiknya sudah siap untuk semua ini. Ikatan persaudaraan akan menjadi beban berat bagi Marc Marquez. Kita semua sudah mengetahui bahwa jika saudara kita terluka, maka kita juga akan merasakan tangisan itu.

repsol honda kontak alex marquez untuk 2 tahun kedepan
Alex Marquez (c)motogp.com

Dengan kata lain beban Marc Marquez sedikit lebih berat jika dibandingkan dengan adiknya Alex Marquez. Seluruh keluarganya ada di sana, apakah Marc Marquez mampu bersikap profesional? Setidaknya Marc berjanji bahwa apapun yang akan ada di garasinya Alex tak akan mengetahui secara keseluruhan. Marc hanya akan ngasih bocoran seujung kuku saja. Katanya sih begitu. Nah disinilah letak kengerian tersebut gaez, bisa saja hal ini dapat menimbulkan ketegangan antara kedua kakak beradik itu.

Selamat deh kalian dua bersaudara. Yang pasti Marquez brothers berhasil membajak garasi dari Repsol Honda.

Gracias, Hasta pronto,…

Tinggalkan Balasan