Sirkuit KymiRing Finlandia Dijajal Test Rider Tim MotoGP Untuk Persiapan Musim Depan

Mika-Kallio-Test-rider-RedBull-KTM-indomotorsport.com sirkuit KymiRing Finlandia 2019

Indomotorsport – Hallo gaez, Dalam persiapan untuk kembalinya Finlandia ke kalender balap MotoGP untuk musim depan. Test rider resmi dari keenam pabrikan di MotoGP diberikan dua hari untuk mengevaluasi sirkuit KymiRing Finlandia yang masih dalam pembangunan. Grand Prix Finlandia sebelumnya diselenggarakan tahun 1962 dan ’82

sirkuit kymiring finlandia layout  --- indomotorsport.com

Sebelumnya Dorna selaku penyelenggara MotoGP bersama FIM dan pejabat wilayah setempat mengadakan konferensi pers. Direktur Olahraga Dorna Carlos Ezpeleta mengkonfirmasikan bahwa Grand Prix Finlandia akan masuk ke kalender balap. Diselenggarakan pada musim panas, namun belum ada kepastian kapan penetapan tanggalnya.

Bradley Smith menyebut sirkuit KymiRing Finlandia sebagai sirkuit yang sangat berbeda dengan sirkuit yang pernah ia tapaki sebelumnya. Track sempit dan berliku sebagian rata layaknya Silverstone, trek mempunyai ujung spektrum yang sama sekali berbeda. Banyak tikungan off-camber yang akan menyulitkan bagi pengendara, salah satu tantangan teknis tersendiri bagi tim.

Bradley-Smith-Aprilia-Test-Rider-indomotorsport.com sirkuit KymiRing Finlandia 2019
Bradley Smith Aprilia Racing Team

Smith menyarankan beberapa chamber di rubah demi keselamatan saat balapan nanti. Dan juga sistem drainase perlu di evaluasi lagi mengingat ada beberapa genangan saat lintasan basah. Kemudian perlu tambahan straigt di antara tikungan, lalu sudut tikungan perlu perubahan juga.

Pembalap tuan rumah Mika Kallio turun sebagai pembalap pertama yang menjajal sirkuit ini. Ia mendapatkan pengalaman baru yang ia bilang keren, namun ada beberapa sektor terasa lambat. Ia menyarankan perubahan di beberapa tempat. Perpindahan kemiringan motor ke kiri dan ke kanan juga terlalu cepat, karena jarak antar tikungan yang terlalu pendek.

Stefan Bradl mendapat penghormatan sebagai rider pertama yang mencium aspal KymiRing. Ia tersungkur di sesi pertama saat kondisi lintasan basah setelah diguyur hujan. Belum ada tanggapan resmi dari Bradl dari sesi uji coba di sirkuit KymiRing Finlandia ini. Bakalan seru nantinya melihat para rider MotoGP beradu kencang disini. Jadi penasaran siapa naik podium nantinya.

Nähdään,…

Tinggalkan Balasan