Valentino Rossi Putuskan Pensiun Tahun 2020 ini, Kecuali…???

Valentino Rossi - Hamilton 2020 (c)motogp.com

Indomotorsport – Hallo gaez, Valentino Rossi menyatakan bahwa ia sebaiknya tidak memperpanjang kontraknya dengan Yamaha. Kontraknya memang menyisakan 1 tahun sampai akhir 2020 ini. Sehingga keputusan besar akan di ambil Valentino Rossi apakah melanjutkan karir balap MotoGP atau pensiun untuk selamanya.

Memang seperti telah kita ketahui bahwa ia mengalami kesulitan pada paruh musim kedua Kalender MotoGP 2019 kemarin gaez. Ia digadang-gadang akan mampu ngerecokin Dovi dan Marc di papan atas klasemen. Memang angin segar sempat ada di awal awal seri. Namun ia malah loyo di sisa paruh musim kedua.

Kerap performanya di kalahkan oleh Rookie asal Perancis yaitu Fabio Quartararo. Dan perlahan Vinales menemukan konsistensinya untuk ikut dalam perebutan podium. Dan buntut dari ketidak konsistennya Valentino Rossi. Ia harus terlempar ke posisi 7 klasemen akhir, di geser oleh Vinales posisi 3. Dan Fabio Quartararo mampu merangsek ke posisi 5 klasemen akhir MotoGP. Dan menempati posisi ke 7 adalah posisiterburuknya sejak gabung ke Ducati tahun 2011 silam.

Valentino Rossi Pensiun 2020 (c)motogp.com

Dengan performa yang Rossi dapati di musim 2019 kemarin. Maka sangat relevan jika ia ingin menyudahi karir balapnya di MotoGP. Menjelang musim balap MotoGP 2020 bergulir, beban berat dirasakan oleh The Doctor. Tahun 2020 ini adalah tahun yang sabgat krusial bagi Valentino Rossi. Jika tidak mampu menunjukkan kembali tajinya maka akan tamatlah riwayat Rossi.

Namun keaadan bisa berbalik jika ia mampu menunjukkan progres yang bagus. Tentunya ia kan mempertimbangkan kembali keputusan untuk pensiun. Tahun 2020 memang tahun yang akan sulit baginya, terlebih pada paruh pertama kalender MotoGP bergulir. Penampilannya harus meningkat jika masih ingin berlaga di MotoGP.

Kehadiran Lorenzo kembali ke Yamaha juga menjadi salah satu faktor yang akan mempengaruhi Valentino Rossi untuk Pensiun dari MotoGP.

Tahun 2020 adalah berakhirnya kontrak Valentino Rossi, maka ia harus buru-buru mene,ui boss Yamaha untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut. Ada dua faktor yang akan mempengaruhi keputusan Rossi. Yang pertama ia akan melihat hasilnya di paruh pertama musim MotoGP. Dan yang kedua adalah paket mesin yang memang sudah cocok untuknya, jika ingin hasil yang memuaskan.

Pengembangan motor akan memberikan peranan penting bagi Rossi. Ditambah isu yang merebak tentang ketidak harmonisan antara petinggi Iwata dengan pembalap uji mereka Jonas Folger. Ada kemungkinan besar bahwa Jorge Lorenzo mengisi slot yang di tinggalkan oleh Folger. Hal ini ada hubungan erat dengan pensiunnya Lorenzo beberapa waktu lalu, Ia mengisyaratkan bahwa ia masih akan berkutat di MotoGP. Kemungkinan besar ia akan menggantikan Jonas Folger.

Valentino Rossi Pensiun 2020 di garasi (c)motogp.com

Dengan kembalinya X-Fuera menunggangi M1 pengembangan akan lumayan bagus progressnya. Lorenzo akan kembali kuat ketika mengendarai M1. Ini akan berdampak positif bagi performa Valentino Rossi. Namun ada sedikit ganjalan, Lorenzo menginginkan gaji yang lumayan menguras finansial tim.

Jadi jika Lorenzo benar menggantikan Folger, maka pengembangan M1 akan menuju ke arah yang lebih positif. Dan Rossi sedikit banyaknya mendapatkan impact yang positif pula saat balapan nanti. Inilah 2 faktor krusial yang akan menenentukan sikap Valentino Rossi tentang keputusan pensiunnya.

Jikalaupun semua itu tidak sesuai rencana, ada lagi spekulasi liar yang berkembang di Paddock

Jikalaupun semua itu tidak sesuai rencana, ada lagi spekulasi liar yang berkembang di Paddock. Rossi masih akan membalap di MotoGP namun ia akan bergabung ke tim satelit Petronas Yamaha. Apakah Valentino Rossi akan pensiun dari MotoGP? Saya rasa ada peluang 55% ia masih akan berpetualang di kancah MotoGP gaez. Kalian boleh tidak setuju dengan opini saya ini gaez.

Grazie, Ci vediamo presto ,…

Tinggalkan Balasan