Valentino Rossi Beberkan Alasan Mengapa Tak Bahas Kontrak Lebih Awal Dengan Yamaha

Valentino Rossi Yamaha - indomotorsport.com

Indomotorsport – Hallo gaez. Valentino Rossi sebenarnya punya banyak peluang untuk membicarakan perihal kontraknya dengan Yamaha. Namun di awal-awal musim MotoGP 2020 ini, Rossi tak melakukannya. Sebenarnya Valentino Rossi masih mempunyai Value yang tinggi untuk bisa bertahan dengan Yamaha.

Sebenarnya dari manajemen Yamaha pun sudah mendesak the Doctor untuk menentukan nasibnya. Keputusan yang diharapkan oleh Yamha tak kunjung juga di ambil oleh Valentino Rossi. Yamaha butuh jawaban Rossi agar dapat menentukan siapa nantinya yang akan mendampingi Vinalez di 2021-2022. Pada rabu lalu Yamaha pun mengambil keputusan, slot pendamping Vinales akhirnya di isi oleh Fabio Quartararo.

Valentino Rossi Pensiun 2020 Dari Yamaha (c)motogp.com

Rossi sendiri memang berpegang teguh pada prinsipnya. Ia memang tidak akan terburu-buru mengambil keputusan di tahun ini, seperti yang berkali-kali telah ia bicarakan pada musim lalu. Pembalap asal Tavulia ini memang ingin melihat dulu performanya sampai dengan akhir paruh kedua. Baru ia akan memutuskan tentang masa depannya. Memang ini merupakan keputusan yang tepat dan bijak dari Valentino Rossi. Dengan usia yang sudah tidak muda lagi, ia ingin memastikan apakah ia masih mampu untuk bersaing dengan rivalnya.

Mengomentari tentang Fabio Quartararo yang menggeser dirinya di skuat utama Yamaha. Rossi dengan bijak mengatakan bahwa ia masih konsisten dengan apa yang ia bicarakan musim lalu. Ia tak mau grusa-grusu mengambil keputusan. The Doctor butuh waktu untuk menilai dirinya sendiri. Ya apakah ia masih termotivasi? Ataukan ia masih mampu untuk kompetitif? Hanya ia yang bisa menilainya mau lanjut atau paripurna dari balap MotoGP. Perimbangan yang matang dibutuhkan Rossi untuk mengambil keputusan itu.

Valentino Rossi Yamaha 46VR Academy Yamaha 100km Ranc - indomotorsport
Yamaha telah bertindak sesuai dan mengambil keputusan yang tepat dalam situasi ini.

Menurut Rossi ia tak merasa kecewa karena digantikan oleh Fabio Quartararo. Ia malah mendukung dan membenarkan langkah yang diambil oleh petinggi Yamaha itu. The Doctor pun memaklumi dan sangat paham dengan situasi sperti ini. Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Balap Motor Yamaha  benar-benar mengerti dengan keputusan yang di ambil oleh Rossi. Namun Lin Jarvispun juga harus memikitkan tentang keberlangsungan tim Yamaha.

Baca Juga

Valentino Rossi Pensiun Dari Yamaha MotoGP Tahun Ini, Kecuali…???
Vinalez Perpanjang Kontrak Dengan Yamaha Sampai 2022.
Fabio Quartararo Akan Dampingi Maverick Vinales Musim 2021-2022
Lin Jarvis Yamaha Monster energy - indomotorsport
Lin Jarvis

Lin Jarvis dituntut untuk bertindak cepat memutuskan susuan skuadnya. Maka dari itu selang beberapa hari setelah menyodorkan kontrak kepada Vinales. Lin Jarvis kemudian juga telah menyegel tandatangan Quartararo untuk tahun 2021-2022. Hal ini harus dilakukannya dengan cepat karena kedua pembalapnya itu santer di kaitkan dengan Ducati beberapa minggu lalu.

Semua keputusan yang diambil oleh Valentino Rossi Lin Jarvis menekankan bahwa Yamaha akan mendukung penuh. Jika ia masih termotivasi dan merasa masih mampu untuk beradu kencang dengan rivalnya. Yamaha akan menyediakan YZR-M1 spek pabrikan untuknya. Tentunya bukan di tim utama namun ia akan menjadi pembalap prioritas di tim satelit Yamaha Petronas SRT tentunya.

Valentino Rossi Yamaha 46VR Academy Yamaha 100km Ranc - indomotorsport.com
Valentino Rossi 46VR Academy

Dan seandainya ia memutuskan untuk pensiun, Yamaha masih akan berkolaborasi dengan VR46 Riders Academy dan Master Camps-nya. Tentunya dengan Valentino Rossi sebagai Brand Ambasador dari pabrikan Yamaha ini. Ini dilakukan Yamaha sebagai upaya dukungan terhadap apapun keputusan yang diambil Valentino Rossi. Namun Lin Jarvis juga menyebutkan bahwa itu semua masih 100% spekulasi untuk saat ini. Yang pasti Yamaha akan mendukung penuh pembalap berusia 40 tahun itu untuk 1 musim mendatang. Dan akan bekerja maksimal untuk perbuuran gelar ke 10 nya.

Grazie, ea presto,…

Tinggalkan Balasan