Yamaha Berikan Opsi Wildcard Bagi Lorenzo

Jorge Lorenzo Yamaha 2012 - indomotorsport

Indomotorsport – Hallo gaez. Sebenarnya Yamaha tidak mempunyai rencana untuk Lorenzo ikut ambil bagian dalam Wildcard. Namun Yamaha sangat terbuka untuk memeberikan Lorenzo kesempatan untuk mengambil jatah Wildcard untuk balap MotoGP 2020 ini. Jika memang ia memutuskan untuk mencoba menjajal panasnya aspal sirkuit MotoGP.

Memang pasca pengumuman pensiun dari Lorenzo, ia tidak serta merta karir balapnya di MotoGP berakhir pula. Tak lama dari pengumuman itu Yamaha pun menyodorkan kontrak untuk menjadi test driver. Nah dengan tanda tangan kontrak ini Lorenzo masih berada di lingkaran karir di MotoGP. Konfirmasi Yamaha bahwa opsi Lorenzo bisa masuk daftar pembalap yang ikut ambil bagian dalam Wildcard di MotoGP 2020. Adalah angin segar bagi Lorenzo yang masih penasaran dengan kemampuannya.

Jorge Lorenzo Yamaha - indomotorsport

Untuk saat ini tugas utama Lorenzo akan memimpin tim uji Yamaha dengan tes pertamanya di Sepang pada 2-4 Februari. Langkah awal Lorenzo sebelum mengambil bagian dalam semua tes resmi dan tes pribadi Yamaha pada tahun 2020. Lorenzo akan bekerja dengan mantan kru kepala Valentino Rossi , Silvano Galbusera di tim uji khusus Yamaha.

Yamaha menyusun line-up test rider dengan memasangkan Jorge Lorenzo bersama Katsuyuki Nakasuga dan juga Kohta Nozane. Setelah sebelumnya Yamaha tidak memperpanjang Jonas Folger sebagai test rider team Eropa.

Kembali ke Yamaha membawa serta beberapa kenangan indah bagi Lorenzo. Lorenzo mampu mendapatkan banyak podium dan kemenangan dengan Yamaha. Tiga gelar bersama Yamaha sudah ia kantongi. Jadi Lorenzo sudah tahu di mana letak kekuatan Yamaha dan dapat memaksimalkan keunggulan itu. Lorenzo mengklaim 44 kemenangan untuk Yamaha antara 2008 hingga 2016. Dan 3 gelar juara dunia MotoGP pun mampu ia raih (2010, 2012 dan 2015).

Lin Jarvis Jorge Lorenzo Deals. Opsi wildcard di motogp diberikan Yamaha

Yamaha sepertinya tengah mempersiapkan sesuatu yang besar untuk masa yang akan datang. Dengan mengikat Maverick Vinales dengan perpanjangan kontrak sebelum test resmi pra-musim diadakan. Tindakan ini merupakan hal yang aneh bagi saya. Lalu menyegel Fabio Quartararo untuk menggantikan Valentino Rossi dimana market untuk rekrutmen pembalap belum dimulai. Ini ada indikasi bahwa ada sesuatu yang berbeda di tubuh Yamaha. Ada sesuatu perencanaan yang sangat besar untuk mempersiapkan Yamaha di tahun tahun yang akan datang.

Tinggalkan Balasan