Yamaha Resmi Perpanjang Kontrak Vinales Hingga 2022

Maverick Vinales Monster Energy Yamaha

Indomotorsport – Hallo gaez. Yamaha mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Vinales selama 2 tahun. Yups berarti Vinales masih akan menunggangi YZR-M1 hingga akhir musim motoGP 2022 nanti. Perpanjangan kontrak dari pembalap bernomor #12 ini memang di luar kebiasaan. Biasanya jika rider akan di sodorkan kontrak anyar paruh pertama musim berjalan.

Mengomentari tentang kontrak barunya itu Maverick Vinales sangat senang. Karena ia tidak terbebani dengan masalah non teknis seperti ini. Ia akan lebih fokus untuk menjalani balapan, bebannya lebih ringan di fase awal kalender balap MotoGP ini. Persiapan untuk mengejar ketertinggalan dari rival lebih matang. Sehingga diharapkan the Top Gun mampu bersaing untuk perebutan posisi terdepan.

Yamaha tidak ragu untuk mengambil keputusan ini karena dengan kerja keras dari Vinales, ia mampu bercokol di posisi 3 klasemen. Dan juga Vinales lah yang memutus rentetan balapan tanpa kemenangan selama 25 kali balapan. Sedangkan ko patriotnya Valentino Rossi malah terlempar ke posisi 7 klasemen akhir MotoGP musim 2019 kemarin. Tak heran jika Yamaha menyodorkan kontrak ini.

Maverick Vinales 2020 Yamaha motogp - indomotorsportcom
Tak ada alasan untuk tidak bersama Yamaha.

Bagi seorang Vinales memang pengumuman ini di sampaikan sebelum balap MotoGP 2020 dimulai. Penting baginya karena motivasi dari Vinales sagat berlebih untuk tahun ini. Ia tidak akan dipusingkan tentang masa depannya. Motivasinya tak luput juga dari tim yang dapat ia pertahankan. Yamaha masih mempertahankan tim bentukan Vinales sendiri. Sehingga chemistry antara tim dan rider sudah terjalin begitu erat.

Yang pasti ia akan mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya. Ia berjanji akan lebih kuat lagi guna mengejar titel juara dunia MotoGP tahun ini. Yamaha sudah memberikan yang banyak dukungan baginya. Dan ia punya tim-nya sendiri untuk kebutuhan balapnya. Sehingga diharapkan Vinales mampu untuk meraih lagi kehormatan untuk Yamaha. Tak ada alasan bagi Vinales untuk menolak tandatangan kontrak ini.

Dengan pengumumam ini sekaligus juga menimbulkan pertanyaan untuk masa depan Valentino Rossi di Yamaha. Yang sampai saat ini masih belum ada tanda-tanda kontrak baru untuk pemegang 9 kali juara dunia ini.

Tinggalkan Balasan