Quartararo Di Segel Yamaha Factory Menemani Vinales Musim Depan

Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT deal with Yamaha Factory for2020-2021- indomotorsport.com

Indomotorsport – Hallo gaez. Yamaha secara resmi telah mengumumkan bahwa untuk balapan MotoGP musim 2021 dan 2022 slot terisi oleh Vinales dan Fabio Quartararo. Dengan begitu Rossi digeser oleh Best Rookie MotoGP 2019 itu. Lalu apakah Valentino Rossi akan memutuskan pensiun di penghujung tahun ini? itu masih teka teki dan tanda tanya gede gaez.

Raihan balapan musim lalu menunjukkan bahwa Quartararo adalah pembalao yang memiliki bakat yang unik. Dan tidak menutup kemungkina ia akan menjadi pengendara yang memiliki masa depan yang cerah di MotoGP ™. Rider berusia 20 tahun dari kota Nice Prancis ini telah meraih tujuh podium (5x tempat kedua dan 2x ketiga). Di musim debutnya dengan PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team. Yang notabene Petronas Yamaha SRT merupakan tim satelit Yamaha yang baru juga memulai debutnya di MotoGP.

Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT - indomotorsport

Di beberapa kesempatan El-Diablo mampu menunjukkan pertarungan sengit untuk perebutan podium satu. Meskipun 2 kali ia di jegal oleh Marc Marquez. Namun penampilannya sangat luar biasa dan mampu mengesankan banyak orang musim lalu. Dan akhirnya ia mampu menempati posisi kelima di klasemen akhir MotoGP ™. Dan itu membuatnya di ganjar dengan penghargaan Best Independent Team Rider dengan 27 poin. Serta gelar Rookie of the Year dengan selisih 100 dari runner-up.

Baca Juga:

Fabio Quartararo Ancaman Serius Perebutan Gelar Juara Dunia Musim 2020
Marc Marquez Gagalkan Kemenangan Perdana Fabio Quartararo
Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT 2020

Lin Jarvis, Direktur Pelaksana Balap Motor Yamaha mengaku sangat senang. Bahwa Fabio Quartararo bergabung dengan line-up Tim MotoGP Racing Pabrik Yamaha untuk tahun 2021 dan 2022. Hasil di tahun debut MotoGP-nya sangat sensasional. 6 kali pole posision dan 7 kali podium di musim 2019. Adalah tanda yang jelas dari kecemerlangan dan keterampilan dalam menaklukkan motornya. Dengan memberinya kesempatan untuk naik ke Yamaha Racing Factory Team adalah langkah sangat logis.

Penyegelan Quartararo untuk menemani Vinales, merupakan keputusan yang tepat.

Di tim pabrikan Quartararo akan diberikan YZR-M1 dengan spesifikasi pabrik dan dia akan menerima dukungan penuh dari Yamaha. Fabio baru berusia 20 tahun, tetapi ia sudah menunjukkan kematangan yang luar biasa. Quartararo dan Maverick diharapkan akan memberikan andil besar bagi kita semua di MotoGP. Dan kans Yamaha Factory Tim untuk merengkuh kemenangan Kejuaraan Dunia MotoGP semakin terbuka.

Maveric Vinales Monster Energi Yamaha - Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT

Fabio Quartararo akan sangat termotivasi untuk menampilkan kemampuan terbaiknya dengan spek motor terbaik dari Yamaha. Dengan spek motor kelas dewa. Fabio Quartararo setidaknya akan mampu menjadi salah satu pesaing untuk meruntuhkan dominasi Marc Marquez di Repsol Honda. Bagaimana tidak dengan motor yag biasa-biasa saja ia mampu merepotkan Marc. Apalagi dengan spek motor yang terbaik, betul nggak gaez.

Dengan kontrak ini setidaknya Quartararo akan lebih berkonsentrasi untuk mengembangkan kemampuannya. Alih alih memikirkan masa depannya, fokusnya hanya untuk membalap saja. Good job, be the best for you deh Quartararo,…

Merci, à bientôt,…

Tinggalkan Balasan