Zarco Akan Kembali Ke Moto2 Jika Gagal Bertahan Di MotoGP

zarco-redbull-ktm-c-mtsprt.com-indomotorsport.com-004

Indomotorsport – Hallo gaez, Setelah bergabung ke RedBull KTM dan belum juga bisa menaklukkan RC16 tunggangannya. Johann Zarco akhirnya membuat keputusan yang sangat berani, yaitu ia meminta kepada manajemen tim untuk mengakhiri kerjasama. Walaupun ia masih punya kontrak sampai 2020 nanti, keputusan sulit memang. Namun mungkin itu adalah hal yang terbaik bagi Zarco untuk masa depannya. Isu yang berkembang Zarco kembali ke Moto2.

Walaupun ia sudah mengakhiri kontrak dengan KTM, namun ia masih ingin betahan di #MotoGP. Pasca race Brno dan Austria, ia masih merasa mempunyai kecepatan untuk bersaing di kasta para raja ini. Namun yang jadi pertanyaan adalah kemana ia akan berlabuh? Sedangkan slot beberapa tim sudah penuh sampai nanti 2020. Zarco memang secara terang-terangan tahun lalu menyatakan bahwa ia RC213V lah yang cocok untuk karakter balapnya. Namun ketika itu Repsol Honda lebih memilih Lorenzo dapirapada dirinya.

zarco-redbull-ktm-c-mtsprt.com-indomotorsport.com- Zarco kembali ke Moto2

Santer terdengar bahwa Pramac Ducati secara diam-diam mendekatinya. Mengigat belum adanya pembicaraan yang pasti untuk Jack Miller dapat bertahan di tim. Sementara itu Francesco Bagnaia syudah di pager oleh tim sampai 2020 sejak jauh jauh hari. Kemudian juga LCR honda juga dikaitkan dengannya. Opsi yang mungkin adalah ia menggantikan Nakagami karena kontraknya akan habis di 2019 ini. Namun Nakagami adalah pembalap Jepang satu-satunya di ajang balap MotoGP hari ini. Sudah rahasia umum gelaran MotoGP harus ada pembalap asal Jepang,

Jika opsi untuk bertahan di MotoGP sudah mentok, Zarco menyatakan bahwa opsi terbaik adalah kembali ke Moto2. Mengikuti jejak Thomas Luthi yang juga turun kasta. Zarco adalah juara dunia Moto2 secara beruntun di tahun 2015 dan 2016. Namun target utamanya adalah masih bertahan di MotoGP dengan paket terbaik. Jadi ia mengincar seat motor pabrikan, hmnnn…..
Johann Zarco Ajo Motorsport Word Championship Moto2 2016 - Zarco kembali ke Moto2

Ketika ditanya alasan mengakhiri kerja samanya dengan KTM. Yang notabene adalah tim pabrikan dan mengunakan paket mesin terbaik yang selama ini ia idam-idamkan. Zarco mengatakan bahwa ia dengan jujur tidak menyudutkan pihak KTM. Ia hanya tidak bisa menerima bahwa ia mampu bersaing dengan kecepatan pembalap lainnya, sehingga ia terlempar di zona bawah.

Kemudian juga ia menepis rumor bahwa ia akan beraksi untuk Honda di ajang World Superbike. Ia menyatakan bahwa itu adalah omong kosong belaka. Ia masih ingin bertahan di MotoGP, dan ia akan membuktikan ia masih layak untuk berada disini sampai musim ini berakhir. Dan akan menentukan sikapnya untuk menyongsong tahun 2020 nanti, apakah bertahan di MotoGP atau kembali ke balapan di Moto2.

zarco-redbull-ktm-c-mtsprt.com-indomotorsport.com-002

à bientôt,…

Tinggalkan Balasan