Menjadi Test Rider MotoGP Opsi Terbaik Zarco

Johann Zarco Red Bull KTM sugested as Test Rider

Indomotorsport – Hallo gaez, Pasca memutuskan kotrak dengan KTM pada pertengahan musim lalu, belum ada tanda-tanda tim yang mendekatinya. Ia memutuskan kontrak setahun lebih awal dari durasi yang di tandatangani. Pasalnya ia begitu frustasi mengedarai RC16, hingga seri ke 12 ini hanya bercokol di peringkat 18 saja gaez. Kabar hangatnya sih Zarco membuka opsi untuk menjadi Test Rider MotoGP.

Ia memberi sinyal akan kembali ke Moto2 jika opsi bertahan di MotoGP sudah mentok. Opsi yang masuk akal mengingat ia adalah pemenang back to back Moto2 tahun 2015 dan 2016. Namun di Silverstone kemarin sinyal kembali ke Moto2 agaknya mulai goyah gaez. Ada opsi yang lebih baik daripada bakal kembali ke Moto2.

zarco-redbull-ktm-c-mtsprt.com-indomotorsport.com-002

Zarco secara terang-terangan mengungkapkan bahwa jika slot rider moto gp tak jua menghampirinya. Maka untuk bertahan di MotoGP satu-satunya cara adalah dengan menjadi pembalap test. Ia merasa masih bisa cepat dengan motor prototype ini. Jika ingin mempertahankan kecepatannya ya harus nunggangin motor yang cepat juga donk. Sehingga filling berkendara masih didapatkannya.

Yups jadi test rider adalah opsi yang lebih masuk akal bagi Zarco untuk bertahan di MotoGP.

Dengan menjadi pembalap test, ia masih bisa membuat putaran dengan motor spek dewa ini. Ia bisa membangun kepercayaan dirinya lagi. Ia akan leluasa memahami karakter dari paket motor. Ia akan lebih dalam lagi memahami kelebihan dan kekurangannya. Dan ia pun mampu menguji motor dari segala aspek. Iapun akan terdorong untuk menguji motor sampai di luar batas.

zarco-redbull-ktm-c-mtsprt.com-indomotorsport.com-001

Namun ada sedikit ganjalan jika nantinya ia memutuskan untuk menjadi pembalap uji dari salah satu pabrikan di MotoGP ini. Dalam kurun beberapa waktu ke belakang, belum ada satupun pembalap test yang menjadi pembalap penuh untuk pabrikan. Zarco pun menanggapi dengan santai. Jika ia menjadi pembalap uji, fokus utamanya Zarco adalah mengembangkan motor dan mebuat putaran sebanyak mungkin. Dengan banyaknya kesempatan Wildcard selama semusim, ia tak akan menyia-nyiakan semua kesempatan itu. Dengan begitu kesempatan untuk naik menjadi pembalap penuh akan terbuka dengan sendirinya.

Rumor di paddock yang lagi hangat-hangatnya dalah ia akan masuk ke proyek WSBK bersama Honda tahun depan. Namun ia dengan tegas menampiknya. Walaupun belum pasti juga bahwa ia akan menolak jika Honda secara resmi sudah ada pembicaraan dengannya. Namun yang ia tegaskan ia masih akan bertahan di MotoGP. Nah pabrikan mana yang tertarik dengan jasanya?

Merci, à la prochaine fois,…

Tinggalkan Balasan